Scroll to Top

Persik Kediri Batal Gelar Piala Gubernur Jatim 2013, Ini Penyebabnya!

By Raditya / Published on Monday, 09 Dec 2013

persik kediri logo stadion

Persik Kediri dipastikan batal ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Gubernur Jatim 2013 yang akan digelar pada tanggal 14 hingga 22 Desember 2013 mendatang. Panitia Piala Gubernur Jatim 2013 telah resmi menunjuk Stadion Surajaya Lamongan untuk menggantikan Stadion Brawijaya yang selama ini menjadi kandang Persik. Lantas, apa alasannya?

Ada beberapa faktor yang membuat Stadion Brawijaya Kediri urung digunakan untuk menggelar Piala Gubernur Jatim 2013. Beberapa alasannya adalah karena kandang tim Macan Putih tersebut dinilai kurang layak untuk menghelat laga di malam hari dan permintaan dari stasiun televisi yang akan menyiarkan Piala Gubernur Jatim 2013.

“Kami memutuskan venue Piala Gubernur adalah Stadion Kanjuruhan Malang dan Stadion Surajaya Lamongan. Sebelumnya kami memang berencana memakai Stadion Brawijaya Kediri, tapi setelah melalui beberapa pertimbangan termasuk permintaan pemilik hak siar, venue memakai Stadion Surajaya,” jelas Ketua Panitia, Ahmad Munir, belum lama ini.

Dengan dipindahkannya venue Piala Gubernur Jatim 2013 ke Stadion Surajaya, Persela Lamongan yang berstatus sebagai juara bertahan di tahun sebelumnya memperoleh keuntungan karena akan didukung penuh oleh ribuan suporternya. Piala Gubernur Jatim 2013 juga akan digelar di kandang Arema Indonesia, yakni Stadion Kanjuruhan Malang.

Turnamen Piala Gubernur Jatim 2013 akan melibatkan 8 tim peserta, yaitu Arema Indonesia dan Persela Lamongan sebagai tuan rumah, kemudian Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persegres Gresik United, serta tiga tim undangan yakni Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan PSM Makassar, dengan hadiah sebesar 250 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda