Scroll to Top

DC United Kalah Dari Persib & Arema, Ben Olsen Tak Takut Dipecat

By Aditya / Published on Monday, 09 Dec 2013

ben olsen dc united

DC United menuai hasil buruk di Indonesia usai menelan kekalahan dari Persib Bandung dan Arema masing-masing dengan skor 2-1. Meskipun kecewa dengan dua kekalahan ini, namun pelatih DC United, Ben Olsen, siap menerima resikonya. Bahkan, Ben Olsen menegaskan bahwa ia tidak takut apabila dipecat oleh Erick Thohir selaku owner gara-gara gagal total di Indonesia.

“Tentu saja, kekalahan bukanlah suatu hal yang bagus bagi kita di dunia sepakbola. Kita sadar ada masih ada kelemahan dalam permainan anak-anak. Kita akan segera perbaiki itu di waktu yang tersisa,” kata Ben Olsen usai laga melawan Arema di Malang, kemarin.

Pelatih muda berusia 36 tahun ini menyatakan siap untuk mempertanggungjawabkan hasil tur ke Indonesia kepada manajemen DC United. Ben Olsen juga menegaskan akan menerima apapun yang akan diputuskan kepadanya, termasuk ancaman pemecatan.

“Pelatih itu di-hire untuk dipecat. Saya tidak takut dipecat. Saya akan terima dan jalankan apapun keputusan manajemen,” tukas pemain tim nasional Amerika Serikat era 1998-2007yang telah mengoleksi 37 caps dan 6 gol di ajang resmi ini.

Ben Olsen juga mengaku kaget dengan kualitas sepakbola Indonesia yang jauh dari dugaannya selama ini. Kendati lawatan DC United ini hanya untuk melakoni laga persahabatan, namun Ben Olsen mengakui timnya memang butuh banyak perbaikan.

“Saya sudah melintasi beberapa negara di seluruh dunia. Namun level Indonesia berbeda, dan ini sangat bagus. Sebenarnya dilihat dari apapun, ini hanya ujicoba. Namun, saya akui setiap kekalahan menjadi tidak baik. Ini adalah pelajaran yang sangat berharga untuk meningkatkan kemampuan mereka,” pungkas Ben Olsen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda