Scroll to Top

Hari Nusantara 2013 Siap Digelar di Lanal Palu

By Ilham Choirul / Published on Monday, 09 Dec 2013

hari nusantara 2013

Hari Nusantara 2013 rencananya akan berlangsung dari 10 sampai 15 Desember 2013. Tuan rumah dalam even ini adalah Pangkalan Angkatan Laut (lanal) Palu. Sementara itu berbagai even yang dilaksanankan selama even akan dipusatkan di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. Beberapa kegiatan yang dilakukan di anataranya adalah demonstrasi sailing pass, terjun payung dan kegiatan lain yang berhubungan dengan unsur laut.

Lanal Palu sudah siap mendukung acara ini. Kolonel Laut (P) Ferry Supriady, komandan Lanal Palu, mengungkapkan bahwa jajarannya sudah mulai melakukan aktivitas pembersihan pantai semenjak Agustus lalu. Kabar terakhir, prajurit masih mempersiapkan berbagai keperluan di beberapa lokasi yang nantinya akan digunakan untuk kegiatan bahari.

Diperkirakan pada saat pelaksaan esok hari, semua lokasi sudah tertata indah. Tepian jalan yang berada di pantai Talise pun juga tidak luput dari sapuan cat. Selama persiapan even Hari Nusantara 2013,  TNI AL turut didukung Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Jalasenastri yang ada di jajaran Lanal Palu.

Hari Nusantara Tahun 2013 ini akan mendatangkan 12 Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) untuk memeriahkan acara.  Tema yang ditetapkan untuk tahun ini adalah “Setinggi Langit Sedalam Samudera Adalah Potensi Pariwisata dan Kreatifitas Nusantara yang Tak Terhingga”.

Secara lebih rinci agenda selama Hari Nusantara 2013 seperti dilansir Tribun News yaitu: survey verifikasi perairan Teluk Palu, sailing pass, fly pass helly menarik banner, terjun payung, expo nusantara, beragam olahraga perairan (dragon race, renang teluk, fun diving, dan layar), transplantasi terumbu karang, hingga kemah pesisir pramuka saka bahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda