Scroll to Top

Asus Padfone Mini Disiapkan, Ini Penampakan & Spesifikasinya

By Ditya / Published on Monday, 09 Dec 2013
Asus Padfone Mini
Asus Padfone Mini

Asus dikabarkan akan memperkenalkan Padfone Mini pada sebuah acara khusus di Taiwan pada 11 Desember 2013 mendatang. Sebelumnya produsen tablet Nexus ini memang telah dikabarkan akan menyiapkan Padfone Mini dan kini foto penampakannya telah beredar di Internet.

Seperti yang kita ketahui, jajaran produk PadFone besutan Asus ini mengusung desain yang unik yang terdiri dari dua perangkat, yakni Asus Padfone dan tablet dock. Asus Padfone sendiri tak jauh berbeda dengan smartphone Android lainnya, tetapi ketika digabungkan dengan tablet dock, maka Padfone telah bertransformasi menjadi sebuah tablet Android.

Tampaknya, Asus turut terkena virus “Mini” seperi Samsung, HTC, dan Sony yang telah meluncurkan jajaran smartphone dengan embel-embel mini, sebut saja Galaxy S4 Mini, HTC One Mini, dan Sony Xperia Z1 Mini. Asus Padfone Mini ini akan mengusung ukuran dan spesifikasi yang lebih “mini” jika dibandingkan dengan Padfone 2.

Asus saat ini dikabarkan sedang menyiapkan Padfone Mini yang mengusung layar sentuh berukuran 4,3 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel dan tablet dock dengan layar sentuh berukuran 7 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Keduanya menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching).

Sektor dapur pacu, Asus membekali Padfone Mini ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400. Sayangnya tak diketahui apakah prosesor yang diusung Padfone Mini ini dual-core atau quad-core. Padfone Mini ini juga dibekali dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (07/12/2013), Asus Padfone Mini ini akan dibekali dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dan dijual dengan harga yang lebih murah untuk membidik pasar smartphone dan tablet kelas menengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda