Scroll to Top

Begini Ciri Orang Psikopat

By Ilham Choirul / Published on Monday, 09 Dec 2013

psikopat

Memiliki teman atau kekasih yang punya jiwa psikopat cukup menakutkan. Orang seperti ini suka dengan sesuatu yang sadis dan membuat orang lain ketakutan. Baginya meneror orang lain seperti hobi yang  mengasikkan. Bahkan tidak jarang, psikopat memiliki kepribadian ganda antara pribadi baik dan jahat.

Orang seperti ini wajib mendapatkan terapi kejiwaan. Dan, psikopat biasanya memiliki beberapa ciri yang bisa ditebak. Dikutip dari Times of India, berikut 4 ciri yang dimiliki psikopat:

  1. Tidak memiliki rasa empati. Jika dihadapkan pada kejadian yang seharusnya menimbulkan minimal perasaan simpati, hati orang yang psikopat tidak akan menggubris. Emosinya datar-datar saja dan tidak mau peduli dengan kondisi lingkungan. Misalnya, ketika ada orang dalam keadaan darurat membutuhkan pertolongan, dia justru mencari cara  menghindari untuk menolong.
  2. Terlalu sering berbohong. Orang yang punya ciri psikopat cenderung menjadikan bohong sebagai bagian dari gaya hidupnya. Kebohongan ini dilakukan secara sembunyi dan teranga-terangan. Bisa jadi, orang seperti ini memiliki masalah kepribadian ganda.
  3. Terlalu tega untuk melakukan sesuatu yang sadis.Dia tidak merasa bersalah ketika melakukan sesuatu yang akan merugikan orang lain. Termasuk, ucapannya tidak bisa diatur sehingga mengakibatkan orang lain sakit hati. Sementara itu, dia gemar beradu fisik demi memenuhi ambisinya.
  4. Suka bercanda dengan humor-humor yang menakutkan. Dia suka mengobrol tentang suatu tindakan yang sadis seperti pembunuhan, penyiksaan, dan sebagainya. Bahkan, dia suka melihat gambar-gambar sadis (disturbing picture) yang berseliweran di dunia maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda