Scroll to Top

Microsoft Hentikan Penjualan Windows 7 Sejak 30 Oktober 2013

By Ditya / Published on Monday, 09 Dec 2013
Windows 7
Windows 7

Microsoft diam-diam telah mulai menghentikan penjualan sistem operasi Windows 7 sejak 30 Oktober 2013 lalu dan penjualan PC atau notebook dengan sistem operasi Windows 7 pre-installed akan berakhir pada 30 Oktober 2014 mendatang. Kabar ini tentu sangat mengejutkan, mengingat saat ini sebagian besar pengguna komputer lebih memilih Windows 7 daripada Windows 8.

“Akhir penjualan mengacu pada tanggal ketika versi tertentu dari Windows tidak lagi dikirim ke pengecer atau Original Equipment Manufacturers ( OEM ). Contoh OEM Dell dan Toshiba – produsen PC yang sering pre-install perangkat lunak Windows di produk mereka. Ketika versi Windows mencapai akhir dari tanggal penjualan, itu adalah saat yang tepat untuk berpikir tentang upgrade,” pernyataan resmi Microsoft.

Meski penjualan sistem operasi Windws 7 retail mulai dihentikan pada 30 oktober 2013 lalu, ketersediaan sistem operai Windows 7 sampai saat ini belum terpengaruh. Sejauh ini masih banyak retail yang menjual sistem operasi Windows 7  di pasar.

Penghentian penjualan sistem operasi Windows 7 oleh Microsoft ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan popularitas Windows 8 sebagai generasi penerusnya. Meski demikian, sampai saat ini penjualan Windows 8 yang telah menerima update menjadi Windows 8.1 belum menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Banyak pengguna PC dan notebook yang merasa kurang puas dengan Windows 8 dan lebih memilih tetap menggunakan Windows 7. Namun, penghentian penjualan Windows 7 ini akan menjadi akhir sebuah era, sama seperti saat Microsoft menghentikan penjualan Windows XP.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (07/12/2013), tak hanya Windows 7, Microsoft juga dikabarkan akan menghentikan penjualan Windows 8 pada 30 Oktober 2014 mendatang dan menggantikan seluruhnya dengan Windows 8.1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda