Scroll to Top

iPhone 5S: Akurasi Sensor Sidik Jari Pudar Seiring Berjalannya Waktu

By Ditya / Published on Monday, 09 Dec 2013
iPhone 5S
iPhone 5S

Apple iPhone 5S adalah smartphone yang dilengkapi dengan sensor sidik jari canggih dengan sebutan Touch ID. Sensor sidik jari yang terdapat pada smartphone iPhone 5S dikabarkan mengalami penurunan akurasi seiring berjalannya waktu. Hal ini diungkapkan oleh beberapa pengguna smartphone tercanggih Apple tersebut.

Penurunan akurasi atau kemampuan sensor Touch ID yang diusung oleh iPhone 5S ini ini dirasakan oleh salah satu penggunanya, yakni Dr Drang yang mengungkapkan melalui blognya bahwa suatu saat Touch ID akan kehilangaan akurasi seiring berjalannya waktu.

“Saya telah menggunakan Touch ID karena saya mendapat iPhone 5S pada pertengahan Oktober. Secara umum, saya suka, dan merasa lebih cepat daripada metode menggesek – dan – passcode tua, tapi aku merasa terdorong untuk reteach itu sidik jari saya sudah dua kali. Aku tahu ini terdengar mustahil, tapi kemampuan mengenali sidik jari saya tampaknya memudar dengan waktu,” kata Dr Drang.

Apa yang dialami oleg Dr Drang ini juga dialami oleh pengguna iPhone 5S lainnya, salah satunya adalah John Gruber. JohnGruber mengalami masalah yang sama dengan Dr Drang dan mengungkapkannya melalui blognya.

“Drang tidak sendirian – aku sudah beberapa pembaca bertanya kepada saya tentang hal ini baru-baru ini. Membuat saya berpikir ada sesuatu untuk itu. Saya, secara pribadi, meskipun, saya tidak melihat ada drop- off dalam akurasi,” kata John Gruber.

Beberapa pengguna iPhone 5S telah melaporkan masalah yang dialami mengenai sensor sidik jari atau Touch ID melalui Apple Support Communites. Bahkan, di sebuah thread diskusi ada pengguna yang melaporkan bahwa Touch ID telah kehilangan akurasi dan tak lagi mengenali sidik jari.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (07/12/2013), sejauh ini belum ada pernyataan atau tanggapan resmi Apple terkait masalah Touch ID ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda