Scroll to Top

Arema Resmikan Penggunaan Nama Belakang Cronus

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 09 Dec 2013

Nama Cronus sebenarnya sudah populer digunakan Arema sejak ISL musim lalu. Namun manajemen Singo Edan akhirnya meresmikan nama belakang tambahan Cronus, di depan kata Arema.

Ketika dimintai konfirmasinya, Sudarmaji membenarkan perihal penggunaan nama ini. Nama ini menurutnya dianggap mewakili kepentingan investor Arema.

“Tidak ada perubahan nama klub. Nama klub tetap Arema Indonesia, namun kita menambahkan nama Cronus dibelakangnya”

“Sehingga nama klub menjadi Arema Indonesia Cronus atau lebih pendek menjadi Arema Cronus” ungkap Sudarmaji belum lama ini.

Karena nama Arema Cronus akan dipakai tim Singo Edan untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League mendatang, maka manajemen sedang giat-giatnya melakukan sosialisasi.

Sebagai langkah sosialisasi manajemen sudah mulai memasang jadwal laga ujicoba Arema di tempat strategi di kota Malang, plus umbul-umbul yang juga dipasang dijalanan kota Malang.

Berkaitan dengan lisensi nama itu, manajemen juga sudah mendaftarkan ke PT Liga Indonesia. Dengan demikian nama itu sudah bisa dipakai di awal kompetisi ataupun laga ujicoba internasional.

Di kalangan Aremania sendiri terjadi prokontra dengan penambahan nama itu. Namun manajemen melalui Ruddy Widodo menyatakan jika Cronus memang penyuplai dana Arema, sehingga pihak investor juga berkepentingan dengan nama itu.

“Kebetulan investornya pak Cronus. Kalau investornya pak Sugeng, maka namanya menjadi Arema Sugeng”

“Kalau pak Paimin, ya Arema Paimin. Beruntung nama Cronus terlihat lebih bagus, dibandingkan Arema Paimin” canda Ruddy.

Ruddy juga sempat mengenang jika dulu saat Arema punya investor Bentoel, namanya juga berubah menjadi Arema Bentoel.

“Namun saya menggaris bawahi yang penting nama Arema tidak bakal hilang. Kalau kata Arema hilang, maka Aremania boleh protes keras” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda