Scroll to Top

Nama Persisam Hilang, Berubah Jadi Putra Samarinda

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 09 Dec 2013

gresik united persisam

Kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim depan sepertinya tidak ada lagi nama Persisam. Pasalnya manajemen tim resmi mengumumkan akan berganti nama menjadi Putra Samarinda. Hal tersebut disampaikan oleh direktur utama klub, Harbiansyah Hanafiah.

Seperti yang diberitakan Antara, klub berjuluk Pesut Mahakam tersebut sudah mengajukan permohonan perubahan nama klub mereka ke PSSI.

Permohonan juga ditembuskan ke PT Liga Indonesia (LI), selaku regulator dan operator kompetisi Indonesia Super League (ISL).

“Saya memang ingin mengembalikan nama tim Persisam ke asalnya yakni Putra Samarinda atau Pusam. PT Liga sudah menyetujui permohonan tersebut, sehingga untuk musim kompetisi mendatang kita sudah tak lagi memakai nama Persisam Putra Samarinda” ungkap Harbiansyah.

Menurut Harbiansyah hal seperti itu tidak ada masalah dan dibenarkan saja. Sebelumnya beberapa klub yang berlaga di ISL juga sempat berganti nama.

Seperti Pelita Jaya menjadi Pelita Bandung Raya atau Mitra Kutai Kartanegara yang pada awalnya menggunakan nama Mitra Surabaya.

“Tetangga kita Mitra Kukar, awalnya adalah Mitra Surabaya dan sempat menjadi Mitra Kalteng sebelum akhirnya diakuisisi ke Tenggarong dan berganti nama menjadi Mitra Kukar” tambah Harbiansyah seperti yang dilansir Goal.

Para suporter pun dinilai tak keberatan atas pergantian nama tersebut. Niatan klub berganti nama karena tak ingin melepaskan memori terhadap tim Putra Samarinda yang dibentuk pada 2003.

“Dengan perubahan nama ini, saya pikir masyarakat Samarinda khususnya pecinta klub ini tak merisaukannya. Karena tim Samarinda tetap akan berkiprah di Liga Super Indonesia” pungkas Harbiansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda