Scroll to Top

Video Indonesia U23 vs Kamboja & Klasemen Sepakbola SEA Games 2013

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 09 Dec 2013

Andik-Vermansah1

Timnas Indonesia U23 sukses menundukkan perlawanan Kamboja dengan skor 1-0. Kemenangan yang ditentukan oleh gol Yandi Sofyan ini tak cukup untuk mendongkrak posisi Indonesia di Klasemen Grup B cabang sepak bola SEA Games 2013. Masih ada Myanmar dan Thailand yang unggul selisih gol dari Garuda Muda.

http://www.youtube.com/watch?v=YegOCEFdRyE&authuser=0

Indonesia sebenarnya tampil di bawah standard di pertandingan pertama mereka di SEA Games XXVII. Lihat saja sepanjang babak pertama, kala Garuda Muda dibuat membeku oleh lini belakang Kamboja. Tidak adanya kreativitas untuk mengacaka pertahanan lawan menjadi sumber masalah.

Untunglah keadaan berbeda di babak kedua. Kamboja yang dari segi kemampuan individu kalah jauh dari Timnas U23, terbobol tujuh menit setelah turun minum. Menerima umpan terobosan cantik Dendi Santoso, Yandi Sofyan melepaskan tembakan yang diblok oleh Sou Yaty, tapi tetap masuk gawang lawan.

Selanjutnya, laga diwarnai keberuntungan sekaligus kesialan. Indonesia disebut beruntung karena Kamboja yang organisasi permainannya apik, tak cukup punya kualitas di sepertiga akhir lapangan. Sementara, disebut sial karena beberapa pemain, terutama Andik Vermansyah, gagal menambah gol.

Kemenangan 1-0 atas Kamboja, sejatinya tak menguntungkan. Myanmar sukses mencukur tim yang sama dengan skor 3-0. Sementara Thailand menundukkan Timor Leste 3-1. Artinya, sebelum duel tuan rumah melawan Timor Leste yang berlangsung malam ini, Indonesia ada di peringkat ketiga. Perjalanan, masih panjang ….

 Klasemen Sementara Grup B SEA Games 2013

No Tim M M S K Gol Bobol Selisih Poin
1  Myanmar 1 1 0 0 3 0 3 3
2  Thailand 1 1 0 0 3 1 2 3
3  Indonesia 1 1 0 0 1 0 1 3
4  Timor-Leste 1 0 0 1 1 3 −2 0
5 Kamboja 2 0 0 2 0 4 −4 0

Foto: Sportsatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda