Scroll to Top

Liga Champion: Juventus, Dortmund, dan Milan Terancam Tak Lolos ke 16 Besar

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 09 Dec 2013

Liga Champion Juventus, Dortmund, dan Milan Terancam Tak Lolos ke 16 Besar

Liga Champion akan kembali menghibur penggemar sepakbola pada pertengahan pekan ini. Trio wakil Liga Italia tengah menanti nasib paling mendebarkan. Bukan tidak mungkin, Juventus, Milan, dan Napoli sekaligus tak bisa menembus babak 16 besar. Hal yang sama juga bisa menimpa finalis musim lalu, Borussia Dortmund.

Total, ada 15 tim yang memperebutkan delapan tiket tersisa ke babak perdelapan final. Hampir semua grup, kecuali Grup D yang dihuni Bayern Munchen dan Manchester City, baru memastikan satu tim saja yang berangkat ke babak berikut. Sementara, Grup F bahkan belum memiliki wakil.

Yang lebih panas, sejauh ini baru tiga tim yang memastikan diri sebagai juara grup, yaitu Real Madrid (Grup B), PSG (Grup C), dan Atletico Madrid (Grup G). Barcelona dan Chelsea sekalipun, masih menggantungkan nasib di matchday terakhir pada Rabu-Kamis, 11-12 Desember 2013 mendatang.

Juventus, yang berstatus sebagai juara Liga Italia musim lalu, harus berjuang hidup-mati di Turk Telekom Arena, kandang Galatasaray. Meskipun saat ini Juve di atas angin dengan mengumpulkan 6 poin, klub Turki bisa saja merampas peringkat kedua andai bisa menekuk Si Nyonya Tua. Alhasil, bukan tiket ke 16 besar yang didapatkan, melainkan tiket ke Europa League.

Sesama tim besar Italia lain, AC Milan, agak sedikit beruntung. Mengumpulkan 8 angka, saat ini Rossoneri cuma satu poin lebih banyak daripada Ajax yang ada di bawah mereka. Namun, mengingat laga penentuan kedua tim berlangsung di San Siro, Milan malah lebih berpotensi lolos dari Juventus.

Napoli dan Borussia Dortmund akan berebut satu tiket di Grup F; yang belum mengizinkan siapa pun tidur nyenyak. Bahkan, Arsenal yang ada di puncak klasemen dengan 12 angka, berpotensi tersingkir ke Europa League. Kuncinya akan terjadi di Naples ketika Napoli menjamu The Gunners.

Shakhtar Donetsk dan Bayer Leverkusen (Grup A), Olympiakos dan Benfica (Grup C), Basel dan Schalke 04 (Grup E), dan Zenit St. Petersburg serta Porto (Grup G) menjadi nama-nama lain yang salah satu di antara mereka, akan mengisi daftar terakhir tim-tim yang lolos ke 16 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda