Scroll to Top

Bambang Pamungkas Resmi ke Pelita Bandung Raya (PBR)

By Raditya / Published on Monday, 09 Dec 2013

Bambang Pamungkas Timnas

Bambang Pamungkas alias Bepe akhirnya mengakhiri masa vakumnya dari pentas sepakbola nasional. Mantan bomber sekaligus kapten tim Persija Jakarta ini dikabarkan telah resmi meneken kontrak dengan Pelita Bandung Raya (PBR) untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. PBR mengontrak Bepe untuk satu musim ke depan.

Kepastian bergabungnya Bambang Pamungkas ke PBR terungkap lewat akun twitter resmi klub berjuluk The Boys Are Back itu, Senin (9/12/2013), siang.

“RESMI Bambang Pamungkas tanda tangan kontrak dengan PBR untuk durasi 1 tahun,” demikian kicau akun @pbandungrayafc.

Di PBR, Bambang Pamungkas tampaknya akan diduetkan dengan Gaston Castano yang kemungkinan besar masih akan dipertahankan untuk musim depan. Selain Bepe yang tahun lalu menyatakan pensiun dari Timnas Indonesia, klub asuhan Dejan Antonic ini juga telah merekrut gelandang naturalisasi, Kim Kurniawan.

Bambang Pamungkas sendiri sudah hampir setahun vakum dari aktivitasnya sebagai pesepakbola profesional setelah memutuskan tidak lagi memperkuat Persija Jakarta usai ISL 2012 karena tunggakan gajinya yang tidak kunjung dilunasi.

Terkait tunggakan gaji tersebut, Bambang Pamungkas dikabarkan telah mengajukan gugatan terhadap manajemen Persija. Gugatan yang diajukan oleh Bepe adalah sebesar 7 miliar rupiah dengan rincian 2 miliar rupiah untuk biaya material dan 5 miliar rupiah untuk kerugian imaterial.

Hingga Bambang Pamungkas berlabuh di klub baru yakni PBR, kepastian mengenai permasalahan pelunasan tunggakan gaji oleh manajemen Persija Jakarta belum jelas. Bepe sendiri belum mengatakan tindakan apa lagi yang akan dilakukannya jika gugatan tersebut tidak mendapat respon dari manajemen tim Macan Kemayoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda