Scroll to Top

DC United Terpukau dengan Atmosfer Sepakbola Indonesia

By Aditya / Published on Monday, 09 Dec 2013

DC United Persib

Meskipun mengalami dua kekalahan beruntun di tur Indonesia saat kalah dari Persib Bandung dan Arema di laga ujicoba, namun DC United mengaku terpukau dengan atmosfer sepakbola Indonesia. Hal itu dikatakan pelatih DC United, Ben Olsen, setelah melihat fanatisme Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat Bandung maupun Aremania di Stadion Kanjuruhan Malang,

“Saya sudah banyak mengunjungi stadion, dan dua laga di Indonesia ini suasananya sangat luar biasa,” ujar Ben Olsen di Malang usai laga melawan Arema, kemarin.

Pelatih berusia 36 tahun yang pernah cukup lama memperkuat tim nasional Amerika Serikat ini pantas untuk kagum. Pasalnya, di negerinya, antusiasme dan fanatisme penonton untuk level klub memang tidak semeriah di Indonesia karena sepakbola memang bukan jenis olahraga yang paling populer di negeri Paman Sam.

Sedangkan mengenai hasil buruk yang dituai DC United usai dikalahkan Persib Bandung dan Arema Indonesia dengan skor kembar 2-1, Ben Olsen mengaku siap untuk menanggung semua resiko yang akan ditimbulkan, bahkan ia menegaskan tak takut bila dipecat.

“Tentu saja, kekalahan bukanlah suatu hal yang bagus bagi kita di dunia sepakbola. Kita sadar ada masih ada kelemahan dalam permainan anak-anak. Kita akan segera perbaiki itu di waktu yang tersisa,” tandas Ben Olsen.

“Pelatih itu di-hire untuk dipecat. Saya tidak takut dipecat. Saya akan terima dan jalankan apapun keputusan manajemen,” lanjutnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda