Scroll to Top

Persepam MU Pilih Hadapi Trio Malaysia Ketimbang Piala Gubernur Jatim 2013

By Aditya / Published on Monday, 09 Dec 2013

persepam mu zaenal arif

Persepam Madura United (Persepam MU) rela absen di gelaran Piala Gubernur Jatim 2013 karena akan menghadapi tiga klub asal Malaysia dalam laga ujicoba. Laskar Sakerah bakal menjajal Sabah FA, Sarawak FA, dan Terengganu FA yang waktunya ternyata berbenturan dengan perhelatan Piala Gubernur Jatim 2013.

Manajemen Persepam MU sebenarnya telah berusaha meminta kepada panitia Piala Gubernur Jatim 2013 untuk melakukan penyesuaian jadwal agar skuat asuhan Daniel Roekito masih bisa berpartisipasi. Namun, hal itu ternyata tidak dapat dilakukan.

“Bukan kami meremehkan PG (Piala Gubernur). Persepam sejak semula sudah bertekad ikut turnamen itu. Tapi tidak ada kecocokan jadwal,” ujar Manajer Persepam MU, Achsanul Qosasih belum lama ini.

Lantaran Persepam MU absen, panitia Piala Gubernur Jatim 2013 kemudian menunjuk PSM Makassar sebagai tim tamu ketiga selain Persib Bandung dan Sriwijaya FC. Ketua Panitia Piala Gubernur Jatim 2013, Ahmad Munir, pun menyatakan bahwa ketidakhadiran Persepam MU tidak akan berpengaruh terhadap turnamen pra musim ini.

“Jumlah peserta sudah mencukupi karena klub undangan telah menyatakan kesediaannya. Absennya Persepam MU karena memang tidak ada kecocokan jadwal saja. Klub lain agendanya bisa disiasati, tapi kalau Persepam MU sulit karena jadwal mereka tak bisa diubah,” papar Ahmad Munir.

Setelah Persepam MU dipastikan batal ikut, maka 8 tim yang akan berlaga di turnamen ini antara lain: Arema Indonesia, Persela Lamongan, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persegres Gresik United, Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan PSM Makassar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda