Scroll to Top

Timnas Indonesia U23 Kalahkan Kamboja, RD: Semua Bermain Buruk!

By Aditya / Published on Monday, 09 Dec 2013

Timnas Indonesia U23 gol yandi sofyan

Timnas Indonesia U23 meraih kemenangan di laga perdana cabang sepakbola SEA Games 2013 Myanmar usai mengalahkan Kamboja dengan skor tipis 1-0 di Thuwunna Stadium, Yangon, Senin (9/12/2013). Namun, pelatih Timnas Indonesia U23, Rahmad Darmawan alias RD merasa tidak puas. RD bahkan menilai semua pemain tim Garuda Muda yang diturunkan kontra Kamboja bermain buruk.

“Semua pemain bermain tidak baik. Waktu di turnamen di Indonesia juga sama, kami bermain buruk melawan Laos. Tapi, di laga selanjutnya kami bermain cukup baik. Semoga bisa seperti itu. Saya ucapkan terima kasih kepada pemain atas kemenangan ini. Meski hasilnya kurang memuaskan,” ujar Rahmad Darmawan usai laga.

“Di babak pertama pemain bermain tidak bagus. Mereka banyak melakukan kesalahan, koordinasi dan komunikasi buruk. Di babak kedua saya bilang kalian harus bermain lebih tenang, sebab penting untuk bermain enjoy di laga pertama,” lanjut mantan pelatih Arema Indonesia yang akan menukangi Persebaya Surabaya di Indonesia Super League (ISL) musim depan ini.

RD menyesalkan karena Andik Vermansyah dan kawan-kawan tidak mampu menyuguhkan permainan yang lebih baik dan menyia-nyiakan banyak peluang. Timnas Indonesia U23 tampak kebingungan mencetak gol meskipun akhirnya gol dari Yandi Sofyan mampu memecah kebuntuan.

“Kami mencoba beberapa kombinasi. Tapi banyak peluang yang terbuang. Pada awalnya saya ingin menjadikan Fandi Eko menjadi strater, tapi kondisi dia masih sakit sehingga saya putuskan Yandi Sofyan,” ungkap RD.

“Akhirnya saya mendorong Yandi Sofyan bermain sebagai striker. Saya tahu dia tidak sedang dalam kondisi terbaik. Saya juga ingin melihat Pahabol. Saya cukup senang Yandi bisa cetak gol, tapi pertandingan malam ini kurang bagus,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda