Scroll to Top

Windows 7 Kini Resmi Menggeser Posisi Windows XP

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 04 Oct 2011

Tidak bisa dipungkiri bahwa Windows 7 memang populer dan ini didukung pula dengan penjualan Windows 7 yang baik.

Statistik OS desktop

Pangsa pasar Windows 7 terus meningkat, meski Windows XP masih yang terpopuler, yang umumnya orang menganggap begitu, tapi ternyata di bulan ini, Windows 7 berhasil menggeser posisi Windows XP dalam hal penggunaan sistem operasi desktop di seluruh dunia, yaitu 41% berbanding 40%. Ini adalah suatu lompatan besar bagi Windows 7, karena Windows XP sendiri masih memegang posisi penting di lingkungan perusahaan di seluruh dunia.

Lalu kabar Vista? Ternyata hanya 11% saja dari komputer di seluruh dunia yang menggunakannya.

Tentunya kita semua ingin tahu bagaimana nasib Windows 8 nanti saat diluncurkan versi final, apakah dia mampu mengungguli posisi Windows 7, lagipula Windows 8 punya 1 keuntungan, dimana dia dikembangkan di tablet yang menggunakan prosesor ARM yang rendah daya, penjualan Windows 8 tentunya bisa meningkat pesat.

Berkaitan dengan pembajakan terhadap sistem operasi Windows, mungkin Microsoft bisa sedikit berlega hati karena Windows 8 tidaklah mudah dibajak, tapi untuk yang lain? Perlu diingat bahwa besarnya pangsa pasar karena banyaknya penggunaan versi bajakan dari sistem operasi besutan Microsoft ini. (via Geek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda