Scroll to Top

Lamborghini Gallardo Stop Produksi, Giliran Cabrera Beraksi

By Ilham Choirul / Published on Monday, 09 Dec 2013

cabrera

Lamborghini bakal merilis kendaraan baru di tahun 2014. Mobil tersebt bernama Lamborghini Cabrera. Diperkirakan supercar Cabrera sudah bisa dimiliki awal tahun depan Mobil ini merupakan penerus dari Lamborghini Gallardo yang kehadirannya cukup sukses di masanya.

Lamborghini Gallardo telah menyelesaikan produksi terakhirnya pada 25 November 2013 lalu. Gallardo terakhir yang dibuat bertitel Spyder Performante yang memiliki kelir merah. Dan, total produksi Gallardo hingga di akhir produksi mencapai total 14.022. Edisi pamungkas seri ini telah dibeli oleh seorang kolektor mobil.

Sementara untuk model terbaru Cabrera, memiliki desain mesin di tengah. Untuk melaju digunakan sistem penggerak belakang dan di semua roda. Mesinnya akan menggunakan mesin V10 yang punya kapasitas 5,2 liter. Tenaga yang dihasilkannya bakal mampu menembus lebih dari 600 HP. Spesifikasi ini sedikit lebih tinggi dibanding Gallardo yang memakai mesin V10 berkapasitas 4.961 cc.

“Penerus Gallardo akan kami luncurkan pada 2014 mendatang. Sementara rilis resmi tentang Cabrera akan diberikan sebelum Natal tahun ini,” kata sebuah sumber Lambhorgini, seperti dikutip Okezone dari Inautonews.

Kemungkinan desain Cabrera ada kemiripan dengan Lamborghini Aventador. Namun hasilnya tetap memakai platform baru yang dikembangkan Audi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda