Scroll to Top

Soekarno, Film Perjuangan Kemerdekaan Presiden Pertama Indonesia Mulai Tayang 11-12-13

By Arya Azhar / Published on Tuesday, 10 Dec 2013

Kisah hidup dan perjuangan Presiden pertama Indonesia Soekarno akhirnya diangkat ke dalam film layar lebar bertitel sama ”Soekarno”.

Film biopik ini digarap oleh Sutradara Indonesia yang sebelumnya sudah menghasilkan film-film mega-box office seperti “Ayat-Ayat Cinta” dan “Sang Pencerah” , Hanung Bramantyo.

Untuk memerankan tokoh proklamator kemerdekaan Indonesia ini, terpilihlah aktor Ario Bayu (Catatan Harian Si Boy, Java Heat) sebagai Soekarno.

Tokoh-tokoh penting lainnya dalam kehidupan Soekarno seperti Inggit Garnasih, Fatmawati, dan tentu saja Bung Hatta, diperankan masing-masing oleh Maudy Koesnadi, Tika Bravani, dan Lukman Sardi.

Film produksi Multivision ini akan segera tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai esok hari di tanggal ‘keramat’ 11 Desember 2013 (11-12-13).

Film Soekarno mengisahkan sejak awal kehidupan Bung Karno yang dulunya bernama Kusno. Tubuhnya kurus dan sering sakit-sakitan. Oleh bapaknya nama Kusno diganti Sukarno. Besar harapan anak kurus itu menjelma menjadi ksatria layaknya tokoh pewayangan – Adipati Karno.

Harapan bapaknya terpenuhi, umur 24 tahun Sukarno berhasil mengguncang podium, berteriak: “Kita Harus Merdeka Sekarang!!!” Akibatnya, dia harus dipenjara. Dituduh menghasut dan memberontak. Tapi keberanian Sukarno tidak pernah padam. Pledoinya yang sangat terkenal ‘Indonesia Menggugat’ mengantarkannya ke pembuangan di Ende, lalu ke Bengkulu.

Sekarang, kemerdekaan Indonesia terwujud pada tanggal 17 Agustus 1945. Tapi apakah itu kemerdekaan yang diharapkan? Jangan-jangan apa yang kita peringati setiap tahun itu hanyalah upah bagi Sukarno karena telah bekerja untuk Jepang? Di atas kereta kuda, Haji Oemar Said (HOS) Cokroaminoto berwejang kepada Sukarno muda: “Manusia itu sama misteriusnya dengan alam, tapi jika kau bisa menggenggam hatinya, mereka akan mengikutimu”. Kalimat ini selalu dipegang Sukarno sampai dia mewujudkan mimpinya: Indonesia Merdeka!

 Sebelum beramai-ramai pergi ke bioskop untuk menyaksikan filmnya mulai esok hari, Anda bisa menyaksikan trailernya dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda