Scroll to Top

Jadwal & Prediksi Bayern Munchen vs Manchester City Liga Champion 2013

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 10 Dec 2013

Bayern Munchen vs City 1

Jadwal pertandingan Bayern Munchen vs Manchester City di matchday enam Liga Champion akan berlangsung pada Rabu, 11 Desember 2013 pukul 02.45 WIB. Baik Bayern maupun City sama-sama tak mau keluar dari Grup D sebagai runner-up. Saatnya Sergio Aguero membuktikan ketajaman sekaligus membalaskan luka saat dibekap 1-3 oleh Munich di Etihad.

Tugas Bayern Munich yang sekarang berlabel sebagai tim terkuat di Eropa, adalah mencetak rekor demi rekor. Andai mereka bisa menyapu City di Allianz Arena, Bayern akan tercatat sebagai tim pertama yang bisa meraih 11 kemenangan beruntun di Liga Champions; plus satu-satunya klub yang bisa meraih poin maksimum(18) di babak penyisihan grup.

Pep Guardiola mengakui, City memiliki segudang pemain bintang. Namun, “Jika kami bermain seperti biasa, kami memiliki peluang bagus untuk finish di peringkat pertama. Menjadi yang kedua bukanlah opsi. City harus mencetak tiga gol untuk menjadi pemuncak. Jadi, jika kami tidak bermain baik, mereka akan melukai kami.”

Arjen Robben tak bisa memperkuat Bayern dalam waktu lama. Tak masalah. Franck Ribery dan Claudio Pizarro sudah hadir kembali. Sementara itu, Mario Gotze yang cedera ringan, juga bisa dimainkan di laga krusial ini.

Di kubu tamu, Manuel Pellegrini membawa beban berat. Ia memutuskan untuk memakai kembali jasa Joe Hart, yang mulai tampil konsisten setelah sekian hari buruk. Masalahnya, The Citizens memang memiliki catatan buruk ketika bermain tandang.

Bayern Munchen vs City 2

Pellegrini berkata, “Kami tentu lebih suka untuk finish di peringkat pertama. Tapi, berat  menghadapi Bayern yang tangguh. Mereka bermain lebih baik (di putaran pertama); dan sulit rasanya menang 3-0 di kandang mereka. Tapi, kami akan melakukan apa pun untuk mewujudkan mimpi tersebut.”

Matija Nastasic dan Stevan Jovetic tak bisa diboyong karena cedera. Sementara, Yaya Youre menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Harapan City akan diberikan kepada Sergio Aguero; pria yang mencetak 19 gol dalam 18 laga terakhir bersama klub dan timnas.

Siapa menang? Melihat tak tersentuhnya Bayern, bisa jadi City yang harus kerepotan di laga ini. Apalagi catatan mereka di kandang melawan klub Inggris cukup impresif: menang 10 kali, dan cuma dua tumbang. Bukan tidak mungkin, margin gol antara keduanya cukup lebar.

Head to Head

  • 3 Oktober 2013     Man City vs Man City 1-3
  • 2 Agustus 2013     Munchen vs Man City 2-1
  • 8 Desember 2011    Man City vs Munchen 2-0
  • 28 September 2011     Munchen vs Man City 2-0

Perkiraan Susunan Pemain

  • Bayern Munchen (4-1-4-1): Neuer, Lahm, Dante, Rafinha, Alaba, Martinez, Gotze, Muller, Kroos, Ribery, Mandzukic
  • Man. City (4-4-2): Hart, Richards, Kolarov, Zabaleta, Demichelis; Nasri, Milner, Jesus Navas, Javi Garcia; Aguero, Negredo

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda