Scroll to Top

Prediksi Manchester United vs Shakhtar Donetsk Rabu, 11 Desember 2013

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 10 Dec 2013

Manchester United vs Shakhtar Donetsk

Duel Manchester United vs Shakhtar Donetsk akan terjadi pada Rabu, 11 Desember 2013 pukul 02.45 WIB. Tim David Moyes yang bermuka dua, terpuruk di Premier League, tapi mengilap di Liga Champions, wajib menang untuk mengembalikan rasa percaya diri. Sebaliknya, Shakhtar harus menang jika ingin menggeser MU di puncak klasemen Grup A.

Inkonsistensi masih melanda MU. Setelah mencukur Leverkusen 0-5, mereka gagal di kompetisi domestik. Ditahan imbang Tottenham, kemudian dipecundangi dua kali oleh Everton dan Newcastle. Namun, Moyes yang ditunjuk Alex Ferguson musim panas lalu, yakin timnya bisa menutup babak penyisihan grup tanpa kekalahan.

“Kami bermain sangat baik di Liga Champions, tapi tak terlalu demikian di Premier League. Kami ingin lebih baik dalam mengumpan, menciptakan peluang, bertahan, dan segala hal lain. Saya bertanggungjawab sepenuhnya atas hasil buruk ini. Saya yakin, anak-anak bisa tampil jauh lebih baik.”

Michael Carrick tengah bergelut dengan cedera. Sementara itu Shinji Kagawa kemungkinan mendapatkan kesempatan tampil sejak awal. Antonio Valencia, Wayne Rooney, dan Danny Welbeck akan siap tempur untuk mengembalikan kejayaan Old Trafford.

Manchester United vs Shakhtar Donetsk 2

Shakhtar Donetsk, datang dengan hati berdebar. Kalah di laga ini, bisa menyebabkan tiket Europa League yang digenggam. Apalagi Leverkusen cuma bertemu Sociedad yang sudah masuk kotak. Pelatih Mircea Lucescu paham benar akan hal ini.

“Bagi MU laga ini harus dimenangi untuk memuncaki klasemen. Bagi kami, Shakhtar juga harus bermain yang terbaik untuk bisa lolos dari grup. David Moyes adalah tipe pelatih yang suka merotasi pemain. Tapi, skuatnya sangat kuat; kualitas para pemain yang akan diturunkan tak terbantahkan.”

Dengan istirahat yang lebih banyak, Shakhtar berangkat ke Old Trafford penuh kesegaran. Mereka bisa tampil dengan kekuatan penuh. Luiz Adriano yang mencetak gol dalam tiga laga terakhir, bersama Douglas Costa, diprediksi akan membuat David De Gea tak tenang. Tapi, United lebih dari mampu untuk sekadar mencari satu angka.

Perkiraan Susunan Pemain

  • Manchester United (4-4-2): De Gea; Rafael, Vidic, Evans, Evra; Valencia, Jones, Giggs, Kagawa; Welbeck, Rooney.
  • Shakhtar Donetsk (4-5-1): Pyatov; Srna, Kucher, Shevchuk, Rakitskiy; Hubschman, Teixeira, Costa, Fernando, Bernard; Adriano.

Head to Head

  • 3 Oktober 2013 Shakhtar Donetsk vs Manchester United 1-1

Prediksi Sidomi: 50-50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda