Scroll to Top

Prediksi Galatasaray vs Juventus: Amankan Satu Angka!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 10 Dec 2013

Didier Drogba

Duel panas Galatasaray vs Juventus pada Rabu, 11 Desember 2013 pukul 02.45 WIB akan menentukan siapa di antara keduanya yang keluar menemani Real Madrid di babak 16 besar Liga Champion. Pelatih Roberto Mancini tak ingin timnya kecurian gol dari Juventus yang menurut Antonio Conte, tak cukup hanya bermain demi hasil seri.

Juventus saat ini lebih unggul dari Galatasaray. Mengumpulkan 6 angka dari lima pertandingan, hasil seri sudah cukup bagi Bianconeri untuk tampil sebagai runner-up. Namun, salah-salah bukan satu angka yang didapatkan. Galatasaray yang bermain di kandang sendiri, enggan kalau cuma mendapatkan hadiah ke Europa League.

Roberto Mancini mencetuskan, “Juventus tak terbobol dalam tujuh laga di Serie-A. Susah menaklukkan mereka. Lebih sulit lagi bagi kami yang hanya boleh menang di laga ini. Tapi, bermain tanpa Andrea Pirlo akan membuat mereka bermasalah. Target kami tentunya lolos ke babak berikut. Kami tak ingin memikirkan kemungkinan finish di peringkat ketiga.”

Galatasaray vs Juventus

Untuk laga ini, Mancini mendapatkan suntikan tenaga. Fernando Muslera, kiper andalan yang sempat menghilang karena cedera, sudah pulih. Demikian pula dengan Wesley Sneijder yang dalam kabar terakhir masuk dalam radar MU.

Di kubu tim tamu, pelatih Antonio Conte berharap ini bukanlah laga terakhir mereka di Liga Champions. Katanya, “Bermain untuk hasil seri bukanlah cara kami. Galatasaray adalah tim kuat.”

“Kami akan berusaha menang meski menghormati tim Mancini yang mulai berkembang di liga domestik; dan memiliki barisan serang seperti Didier Drogba dan Sneijder.”

Dengan cederanya Andrea Pirlo, lini tengah Juventus bisa diacak-acak oleh klub Turki. Namun, berkaca pada keberhasilan Bianconeri tanpa Pirlo di laga melawan Udinese dan Bologna, bisa jadi Juve akan mengubur mimpi Mancini; yang mengidolakan klub tersebut di masa kecilnya.

Head to Head

  • 3 Oktober 2013     Juventus vs Galatasaray 2-2
  • 3 Desember 2003     Galatasaray vs Juventus 2-0
  • 18 September 2003     Juventus vs Galatasaray 2-1

Perkiraan Susunan Pemain

  • Galatasaray (4-2-3-1): Muslera; Eboue, Chedjou, Kaya, Nounkeu; Melo, Inan; Bruma, Sneijder, Yilmaz; Drogba.
  • Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Leichsteiner, Marchiso, Vidal, Pogba, Asamoah; Tevez, Llorente.

Prediksi Sidomi: 50-50

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda