Scroll to Top

FIFA Puskas Award 2013: Gol Terbaik Ibrahimovic, Neymar, & Nemanja Matic Masuk Tiga Besar

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 10 Dec 2013

Zlatan Ibrahimovic

FIFA baru saja mengumumkan tiga gol terbaik yang akan bersaing di ajang Puskas Award 2013. Zlatan Ibrahimovic, Neymar, dan Nemanja Matic memastikan diri masuk ke tiga besar. Pengumuman siapa pemenang ajang ini, akan berlangsung pada 14 Januari 2014, bertepatan dengan penganugerahan Ballon d’Or 2013.

Masing-masing gol memiliki kelas tersendiri. Sebutkanlah gol Zlatan Ibrahimovic. Penyerang Swedia ini melakukan tendangan overhead akrobatik dengan membelakangi gawang Inggris yang dijaga oleh Joe Hart. Gol ini yang dicetak pada November 2012 itu, barangkali membuat kita sedikit lupa, bahwa di laga persahabatan internasional itu, Zlatan mencetak 4 gol untuk kemenangan negaranya 4-2.

Gol Nemanja Matic juga tak kalah berkelas. Pemain Serbia ini melepaskan tembakan voli  kencang  bagaikan roket, setelah serangkaian umpan para pemain Benfica. Matic mencetaknya pada 13 Januari 2013 dalam laga klubnya melawan rival abadi, Porto yang berakhir imbang 2-2.

Neymar, sumber gol-gol ajaib, tak mau pula kehilangan kesempatan untuk masuk Puskas Award 2013. Tampil di Piala Konfederasi, ia tidak hanya menjadi bintang yang membawa Brazil sebagai kampiun. Sebuah gol sangat berkelas dicetaknya ke gawang Jepang untuk kemenangan 3-0.

Seperti halnya Matic, Neymar melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, memanfaatkan kerjasama Marcelo dan Fred. Ini juga menjadi kesempatan bagi penyerang Barcelona untuk meraih Puskas Award keduanya setelah tahun 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda