Scroll to Top

Timnas Indonesia U23: Roni Esar Siap Melapis Diego Michiels di SEA Games 2013

By Aditya / Published on Tuesday, 10 Dec 2013

roni esar Timnas Indonesia U23

Roni Esar sempat dimainkan saat Timnas Indonesia U23 berlaga di turnamen mini MNC Cup 2013 beberapa waktu lalu karena Diego Michiels mengalami cedera. Namun, di laga perdana SEA Games 2013 melawan Kamboja, Diego Michiels kembali menjadi pilihan utama di sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia U23. Meskipun begitu, Roni Esar tak berkecil hati dan menyatakan siap menjadi pemain pelapis.

Pemain bernama lengkap Roni Esar Feliks Beroperay ini sebenarnya tampil bagus saat menggantikan Diego Michiels di laga melawan Laos, dan kemudian di pertandingan berikutnya menghadapi Papua Nugini. Bahkan, Roni Esar turut mencetak satu gol saat tim Garuda Muda membantai Papua Nugini dengan skor 6-0 di laga tersebut.

Akan tetapi, Roni Esar harus kembali merelakan kehilangan posisi inti saat Timnas Indonesia U23 berlaga di SEA Games 2013 karena Diego Michiels sudah pulih dari cedera. Bek asal Papua ini pun menyatakan tidak masalah dan selalu siap bermain maksimal apabila diturunkan.

“Jika saya tidak masuk dalam 11 pemain utama, tidak apa-apa, sebab bagi saya sama saja dan terus berlatih dengan semangat. Namun, kalau ternyata dipercaya sebagai pemain utama maka akan bermain dengan sebaik-baiknya,” tandas Roni Esar.

“Tentunya, saya ikut mendukung dan mendoakan siapapun pemain yang nanti akan dipasang pelatih, sebab semua demi bangsa Indonesia juga,” lanjutnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda