Scroll to Top

Irfan Bachdim: Saya Merasa Kecil di Chonburi FC

By Raditya / Published on Tuesday, 10 Dec 2013

Irfan Bachdim Chonburi FC

Irfan Bachdim akhirnya bicara blak-blakan tentang karirnya saat ini. Pemain yang sempat memperkuat Timnas Indonesia ini merasa tidak dihargai oleh klub Thailand, Chonburi FC. Irfan Bachdim merasa disingkirkan dan ”dibuang” ke klub Divisi 1 Thailand, Sriracha FC, padahal ia sudah berbuat yang terbaik untuk Chonburi FC.

“Saya membela Chonburi melawan BEC Tero, kemudian Army. Setelah itu, saya memperkuat Timnas Indonesia, kemudian kembali ke klub karena cedera hamstring. Saya tidak bermain di beberapa pertandingan. Setelah sembuh, saya berada di bangku cadangan,” ungkap Irfan Bachdim.

“Saya merasa pelatih tidak memberikan kepercayaan dan kesempatan bermain. Performa saya menurun, kemudian kehilangan kepercayaan diri. Jika saya terus memikirkan ini, performa saya akan terus menurun. Inilah yang terjadi, tetapi saya tidak bisa menyalahkan pelatih,”.lanjut eks pemain Persema Malang ini.

Situasi Irfan Bachdim di Chonburi FC semakin sulit karena kedatangan dua pemain asing baru, yakni Quero dan Assumpcao. Lantaran pemain asing di Chonburi FC berlebih, maka Irfan Bachdim kemudian dilempar ke Sriracha FC.

“Setelah melihat pertandingan, kemudian bertemu dengan orang-orang di sana (Sriracha FC), saya tidak punya pilihan, ya tentu. Setelah mengadakan meeting klub, saya memutuskan pindah. Mengapa tidak mencoba dan melihat apa yang terjadi,” papar Irfan Bachdim.

“Ketika pertama kali tiba, kemudian melakukan latihan, segalanya berjalan menyenangkan. Manajemen Sriracha sangat berbeda dengan Chonburi. Di Chonburi, saya merasa kecil dan seperti tidak ada apresiasi. Sriracha menyambut saya secara terbuka, ini penting untuk pemain,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda