Scroll to Top

Nokia R Disiapkan, Ini Spesifikasi & Fiturnya

By Ditya / Published on Tuesday, 10 Dec 2013
Nokia R
Nokia R

Nokia kembali bersiap menggempur pasar ponsel pemula atau yang sering disebut dengan feature phone melalui produk yang menggunakan nama sandi Nokia R. Apa yang ditawarkan oleh ponsel Nokia R ini? Sebuah bocoran informasi mengenai spesifikasi dan fitur Nokia R telah beredar, berikut ini ulasannya.

Berdasarkan informasi yang beredar di Phone Arena, Nokia R ini adalah ponsel pemula yang nantinya dijual dengan harga murah yang menggunakan antarmuka Series 40 UI atau yang sering disebut dengan Nokia OS. Secara umum, desain Nokia R ini mirip dengan Nokia Asha 206.

Ponsel Nokia R ini diperkirakan akan diluncurkan ke pasar pada awal tahun 2014 mendatang atau paling lambat Maret 2014. Meski masih mengusung antarmuka Series 40 UI, Nokia R ini tampak mengalami peningkatan dan perubahan yang cukup signifikan di tampilan antarmukanya.

Nokia R dilengkapi dengan layar TFT LCD berukuran 2,4 inci dengan resolusi QVGA 240 x 320 piksel dengan kedalaman warna mencapai 65 ribu. Sektor kinerja, Nokia R ini didukung memori RAM sebesar 16MB dan disokong oleh baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 1100mAh.

Sektor hiburan, Nokia R ini dilengkapi dengan fitur yang tak berbeda jauh dengan jajaran ponsel Asha, yakni FM Radio dan MP3 player. Konektivitas Nokia R ini cukup standar dengan dukungan EDGE dan Bluetooth, tanpa kehadiran 3G HSDPA. Tak hanya itu, Nokia R ini juga menawarkan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (09/12/2013), secara umum memang tak ada yang istimewa dari ponsel Nokia R. Hal ini wajar mengingat Nokia R adalah ponsel murah yang membidik pengguna yang hanya membutuhkan fungsi dasar ponsel, yakni telepon dan SMS.

Nokia R diperkirakan akan hadir dalam balutan casing plastik beraneka warna, seperti jajaran Nokia Asha 206.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda