Scroll to Top

Sergio Van Dijk Akan Perkuat Sepahan FC di Liga Iran?

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 10 Dec 2013

Kepergian Sergio Van Dijk dari Persib Bandung, sepertinya bukan isapan jempol. Klub asal Iran, Sepahan FC dikabarkan menjadi labuhan karir Van Dijk selanjutnya dalam melakoni kompetisi tahun depan. Benarkah?

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, Van Dijk diharapkan bisa memperkuat tim berjuluk Yellow Storm itu pada 6 Januari 2014. Persian League yang mengungkapkan kepindahan Van Dijk ke Sepahan tersebut.

Pemain naturalisasi berdarah Belanda itu diklaim sudah melakukan penandatangan kontrak, sehingga nama Van Dijk segera didaftarkan ke pengelola Iran Pro League atau Persian Gulf Cup.

“Sergio van Dijk, striker baru Sepahan. Kontrak pemain ini segera didaftarkan dan dia bisa bermain untuk Sepahan mulai 6 Januari 2014″ jelas Persian League.

Sebelum melakukan penandatangan kontrak, Van Dijk sempat menjalani latihan bersama Sepahan. Striker keturunan Belanda itu mendapat undangan latihan bersama Sepahan dari pelatih Zlatko Kranjcar.

Van Dijk mengutarakan keinginannya untuk hengkang dari Persib Bandung setelah satu musim memperkuat tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Satu musim bersama Persib, mantan pemain Brisbane Roar itu berhasil mencetak 21 gol dari 29 pertandingan yang dilakoninya.

Di lain pihak mantan pemain Persib, Sutiono Lamso mengaku jika hengkangnya Van Dijk tidak akan mempengaruhi kekuatan lini depan Maung Bandung secara keseluruhan.

“Saya rasa kalau Sergio benar-benar pergi, tidak akan mempengaruhi tim. Kalau musim kemarin bisa jadi tim terpengaruh karena dia datang dan kemudian langsung jadi ikon. Tim sempat terbawa itu” jelas Sutiono.

Striker yang pernah menjadi penentu juara Persib di Liga Indonesia I itu menegaskan bahwa tim asuhan Djadjang Nurdjaman kali ini tidak akan terpengaruh. Karena kepergian striker Timnas itu terjadi bukan saat kompetisi tengah dimulai.

“Lagi pula Persib tidak pernah tergantung satu-dua pemain, sepak bola kan permainan tim” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda