Scroll to Top

Pameran Alutsista TNI AD di Kodam V/ Brawijaya Dibuka Untuk Umum

By C Novita / Published on Tuesday, 10 Dec 2013

alutsista

Sebuah acara yang bakal mempertontonkan kehebatan Alutsista TNI (Alat Utama Sistem Persenjataan Tentara Nasional Indonesia) diadakan di Kodam V/ Brawijaya, Surabaya. Pameran Alutsista TNI/AD tersebut diadakan dalam rangka Hari Juang Kartika serta HUT ke-65 Kodam V/Brawijaya. Rencananya pameran akan berlangsung di 13 – 17 Desember 2013 nanti.

Pameran Alutsista tersebut nantinya akan dibuka untuk umum, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat menyaksikan berbagai peralatan perang dan atraksi menarik yang disuguhkan oleh para prajurit TNI AD.

“Pameran ini dibuka untuk umum dan masyarakat bisa menyaksikannya secara gratis selama lima hari di Balai Prajurit dan Lapangan Makodam V/Brawijaya di Surabaya,” terang Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Totok Sugiarto, seperti dilansir oleh situs online republika.

Ada unjuk kebolehan terjun payung dari Kostrad serta Kopassus, Drum Band Canta Lokananta dari Taruna Akmil Magelang, unjuk kebolehan bela diri serta “Fly Pass” berbagai jenis helikopter tempur yang dimiliki oleh TNI AD.

Tak ketinggalan pula defile berbagai kendaraan Alutsista milik TNI saat ini, misalnya tank dari berbagai jenis. Masyarakat juga diperbolehkan menaiki berbagai kendaraan tempur tersebut seusai acara defile. Yang lebih menggembirakan lagi, pameran Alutsista itu digratiskan bagi seluruh masyarakat.

“Jangan khawatir, semuanya gratis dan untuk umum. Kami persilakan masyarakat untuk datang. Ini sebagai salah satu bentuk bukti bahwa TNI kuat bersama rakyat,” ucap Totok lagi.

Jenis tank yang bisa disaksikan dalam pameran tersebut adalah Tank Leopard, Tank Marder 1A3, 14 unit Tank Tarantula, 13 unit Tank AMX 105 mm, 13 unit Tank Anoa, 2 unit Tank Panhard dan 2 unit Tank Saladin. Ada pula berbagai helikopter yang juga dipamerkan nantinya.

Nah, selamat menyaksikan pameran Alutsista TNI AD bagi warga Surabaya dan sekitarnya.

Pic: alutsista.blogspot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda