Scroll to Top

Kaskus Tembus 3 Juta Member

By Admin / Published on Wednesday, 01 Jun 2011

Hari ini nampaknya Kaskus mengoleksi membernya yang ke 3 juta. Melihat dari salah satu tweet dari foundernya, Andrew Darwis. Tiga juta member bukanlah angka yang sedikit untuk ukuran Indonesia, Kaskus memerlukan waktu 11 tahun sejak resmi diluncurkan pada tahun 2000 silam.

Di usia yang sudah tidak muda lagi, sepertinya masih banyak yang perlu diperbaiki. Salah satunya masalah teknis di sisi server database. Saat artikel ini ditulis, website Kaskus sedang mengalami Over Posting, alias kepenuhan alias tidak bisa digunakan.

Sedikit perubahan yang muncul setelah Kaskus mendapatkan suntikan dana dari GDP Venture (perusahaan investasi milik Djarum) yaitu sering terlihat Hot Thread (berita di halaman depan) yang sepertinya memojokkan salah satu bank milik pemerintah. Seperti kita tahu grup Djarum juga pemegang saham di salah satu bank swasta terbesar. Persaingan dalam hal bisnis adalah hal yang lumrah. Tetapi saya tidak menemukan adanya disclosure (penjelasan tertulis) tentang posisi Kaskus saat ini. Penjelasan tersebut akan berguna bagi pembaca awam yang ingin mendapatkan informasi yang netral dan tanpa berpihak.

Kembali ke topik awal, siapa yang beruntung mendapatkan hadiah dari Kaskus sebagai member ke 3 juta? Kita tunggu beritanya setelah Kaskus bisa kembali diakses.

3 thoughts on “Kaskus Tembus 3 Juta Member”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda