Scroll to Top

Pengumuman Tes CPNS 2013 pada 21 Desember Lewat Situs BKN

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 11 Dec 2013

cpns

Ujian untuk penerimaan CPNS tahun ini sudah dihelat 3 November lalu. Untuk pengumuman tes CPNS 2013 rencananya baru bisa dilihat pada 21 Desember 2013 nanti. Masing ada beberapa hari untuk was-was menantikan keputusan apakah diterima atau tidak menjadi abdi negara. Keputusan tentang waktu pengumuman ini telah diberikan kepada setiap BKD melalui surat edaran.

Pada waktunya nanti, peserta bisa mengecek kelulusannya melalui situs resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Alamat web yang bisa diakses adalah sscn.bkn.go.id. Di sana nanti seluruh peserta yang lolos CPNS 2013 akan diumumkan.

“Sesuai edaran Kemenpan, pengumumuman CPNS bisa diketahui mulai 21 Desember nanti,” kata Ovi Risna Kartika dari BKD Kota Mojokerto, seperti dikutip Tribun News.

Jadwal ini sekaligus menepis isu yang beredar bahwa pengumuman tes bisa dilihat pada 5 Desember 2013. Dan, nantinya nama peserta tes yang lolos juga akan diungkap secara offline melalui pengumuman yang dipasang pada papan oleh masing-masing BKD di seluruh Indonesia.

Sementara itu, pengumuman untuk tes CPNS jalur honorer K2 diperkirakan mundur hingga Januari 2014. Hal ini disebabkan panitia masih melakukan koreksi secara manual terhadap lembar jawab komputer (LJK) yang sudah masuk. Pasalnya, kemungkinan banyak peserta yang kurang tepat mengisi LJK yang berisiko banyak jawaban dianggap salah oleh komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda