Scroll to Top

Video Copenhagen vs Real Madrid 0-2: Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Liga Champions

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 11 Dec 2013

Real Madrid

Cristiano Ronaldo mengukir sejarah baru di Liga Champions. Sebuah golnya di menit 48 laga Copenhagen vs Real Madrid tidak hanya membuat Los Blancos menang 0-2. Tetapi juga, membuat CR7 membukukan 9 gol sepanjang babak penyisihan grup Liga Champion. Sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo telah sejajar dengan para jagian lain di kompetisi terbaik antar klub Eropa tersebut. Ada Ruud Van Nistelrooy (2004/2005), Filippo Inzaghi dan Hernan Crespo (2002/2003). Keempat pria itu mengemas 8 gol dalam babak penyisihan grup. Namun, satu gol yang dibukukannya di gawang Copenhagen membuat CR7 melampaui catatan yang bahkan belum bisa disentuh Lionel Messi (Barceloona) tersebut.

http://www.youtube.com/watch?v=sodPZs7QNp0&authuser=0

Madrid sendiri, sempat menghadapi perlawanan alot Copenhagen. Beruntunglah mereka memiliki seorang Luka Modric. Gelandang Kroasia tersebut membungkam seisi Parken ketika menerima sodoran Isco. Modric melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang menghunjam manis ke gawang Johan Wiland di menit 25.

Skor membesar pada menit 48. Berawal dari umpan panjang Marcelo, Pepe menanduk bola ke arah Cristiano Ronaldo yang tinggal menyorongkan bola ke gawang. Sayang, ambisi CR7 mencetak gol ke-10 sirna.

Menit 90 ia memperoleh hadiah penalti setelah dijatuhkan oleh Thomas Delaney. Namun, eksekusi kekasih Irina Shayk mentah. Terlepas dari kesedihannya di ujung laga, toh Cristiano Ronaldo kini ada di rute yang tepat untuk melakukan back-to-back top skor Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda