Scroll to Top

Jadwal & Prediksi Milan vs Ajax, Liga Champion Kamis, 12 Desember 2013

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 11 Dec 2013

Milan vs Ajax 2
Jadwal pertandingan AC Milan vs Ajax di matchday 6 Liga Champion akan berlangsung pada Kamis, 12 Desember 2013 pukul 02.45 WIB. Pelatih Massimiliano Allegri mengaku, timnya tak akan bermain hanya untuk seri. Sementara, Ajax wajib menang untuk memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Dengan 8 angka yang dikantongi saat ini, Milan memang cukup bermain aman. Mereka tak perlu terpancing oleh Ajax yang harus berburu tiga angka dan haus kemenangan  ketujuh beruntun di semua kompetisi.

Namun, Allegri menyebutkan, “Kami sedang berada dalam perkembangan apik jika melihat hasil pertandingan. Laga esok hari krusial. Seri memang cukup, tapi target tetaplah menang. Ajax memang tim muda yang tengah menjulang, tapi kami tampil di kandang. Kami harus agresif dan kompetitif.”

Dalam laga ini, Milan bisa diperkuat oleh Stephan El Shaarawy yang sudah masuk sebagai pemain pengganti di laga melawan Livorno. Selain itu, Giampaolo Pazzini dan Mattia De Sciglio juga akan diandalkan. Namun, Rossoneri masih tak bisa menampilkan Ignazio Abate, Robinho, dan Valter Birsa.

Milan vs Ajax 1

Kubu tamu tak kalah serius dari wakil Liga Italia. Frank de Boer menyebut timnya memiliki peluang yang sama dengan Milan untuk menapak ke 16 besar. Menurutnya, jika Ajax tampil dengan level sebenarnya, tiga angka akan didapat di San Siro.

“Mereka akan berusaha bertahan; dan menahan bola. Kaka dan Mario Balotelli merupakan pemain hebat. Kami memang harus berhati-hati, tapi kami juga mengeksploitasi ruang kosong Milan. Kami harus melakukan yang terbaik.”

Ajax memiliki catatan buruk di dua laga tandang terakhir, dibekap Barca dan Celtic. Mereka juga kehilangan Nicolai Boilesen. Namun, harapan ada pada sosok Davy Klaasen yang dalam empat laga terakhir mengemas 5 gol, termasuk hattrick ke gawang NAC Breda akhir pekan lalu.
Milan tidak hanya berambisi mengamankan tiket ke babak 16 besar. Mereka juga mempertaruhkan gengsi Liga Italia. Hingga detik ini, dengan ditundanya laga Juventus, belum ada wakil Serie-A yang lolos. Mustahil jika kemudian mereka mau mengalah dari Ajax yang kemenangan tandang terakhirnya di Liga Champions terjadi pada 18 Oktober 2011.

Perkiraan Susunan Pemain

  • AC Milan (4-3-1-2): Abbiati; Poli, Mexes, Zapata, Emanuelson; Montolivo, De Jong, Nocerino; Kaka; El Shaarawy, Balotelli.
  • Ajax (4-3-3): Cillessen; Van Rhijn, Veltman, Moisander, Ligeon; Klaassen, Blind, Serero; Schone, Hoesen, Fischer.

Head to Head

  • 02/10/2013     Ajax vs Milan 1-1
  • 09/12/2010     Milan vs Ajax 0-2
  • 29/09/2010     Ajax vs Milan 1-1
  • 27/11/2003     Ajax vs Milan 0-1
  • 17/09/2003     Milan vs Ajax 1-0

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda