Scroll to Top

Jadwal & Prediksi Barcelona vs Celtic, Liga Champions 12 Desember

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 11 Dec 2013

Neymar 15

Duel Barcelona vs Celtic di Grup H Liga Champions yang berlangsung pada Kamis, 12 Desember 2013 pukul 02.45 WIB memang tidak menentukan lagi. Barca sudah berangkat ke 16 besar, sedang Celtic resmi tersingkir. Tapi, tim Tata Martino butuh setidaknya satu angka untuk memastikan diri sebagai juara grup.

“Laga ini masih sangat penting karena kami ingin menjadi juara grup. Kami harus menang dan bermain baik. Target Barca adalah lolos ke 16 besar sebagai juara grup, lolos dari 32 besar Copa del Rey, dan memuncaki klasemen Liga Spanyol sebelum libur Natal,” cetus Tata Martino.

Neymar kembali menjadi sorotan karena ketika Lionel Messi cedera, pemain Brazil ini tak bersinar. Kontras dengan Gareth Bale kala Cristiano Ronaldo absen. Namun, Martino menegaskan. “Neymar bukanlah pencetak gol seperti Lionel Messi. Dia adalah pengumpan layaknya Alexis Sanchez, Pedro Rodriguez, dan Cesc Fabregas.”

Keadaan Barca masih sama. Tak ada Lionel Messi, Victor Valdes, dan Dani Alves. Cesc Fabregas tak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning. Tak masalah, masih ada trio Neymar-Pedro-Alexis. Kalau tidak, salah satu dari Andres Iniesta atau Sergi Roberto bisa didorong sebagai false nine.

Barcelona vs Celtic 1

Celtic memiliki persiapan apik sebelum laga melawan Barca. Mereka mencatatkan 12 gol tanpa balas di kompetisi domestik dalam dua pertandingan terakhir. Namun, mereka akan kehilangan Emilio Izaguirre, Steven Mouyokolo, Tom Rogic, dan James Forrest. Namun, Giorgios Samaras dan Nir Biton mungkin saja hadir di laga ini.

Pelatih Neil Lennon mengaku, “memperoleh hasil baik melawan Barca adalah hal penting. Kami tak diragukan lagi harus menampilkan yang paling maksimal. Barcelona kalah dar Atthletic Bilbao meski mereka tampil mengesankan dalam beberapa kesempatan.”

Adakah penjagaan khusus untuk Neymar? Lennon tak menerapkan strategi itu. Baginya yang utama adalah kedisiplinan, kemampuan menerapkan taktik, dan berani membawa bola. Di samping itu, sang pelatih menambahkan Celtic butuh beberapa momen spesial alias keberuntungan.

Laga kedua tim senantiasa berjalan sengit dengan perbedaan satu angka saja. Kemungkinan hal ini pula yang terjadi di Camp Nou. Barca tentu juga ingin menyimpan tenaga demi akhir pekan nanti; kala keseimbangan dengan Atletico Madrid tak boleh luntur.

Head to Head

  • 02/10/2013     Celtic vs Barcelona 0-1
  • 08/11/2012     Celtic vs Barcelona 2-1
  • 24/10/2012     Barcelona vs Celtic 2-1
  • 05/03/2008     Barcelona vs Celtic 1-0
  • 21/02/2008     Celtic vs Barcelona 2-3

Perkiraan Susunan Pemain

  • Barcelona (4-3-3): Pinto; Alves, Pique, Mascherano, Adriano; Busquets, Xavi, Iniesta; Neymar,Pedro, Sanchez.
  • Celtic (4-4-2): Forster; Izaguirre, Mulgrew, Lustig, Ambrose; Brown, Ledley, Commons, Pukki; Stokes, Samaras.

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda