Scroll to Top

Twitter Izinkan Pengguna Kirim Foto Lewat DM

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 11 Dec 2013

Twitter

Fitur baru Twitter memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima foto via Direct Message atau DM. Ada dua asumsi yang muncul kemudian. Pertama, Twitter memang murni ingin meningkatkan fitur ini. Kedua, isu Twitter bakal hadirkan fitur chat kian memanas.

Beberapa pekan lalu memang gencar diberitakan jika Twitter hendak luncurkan fitur chatting. Entah fitur ini akan berwujud dalam sebuah app stand alone laiknya Facebook Messenger atau jadi satu dan terbenam di aplikasi Twitter reguler.

Apa yang dilakukan Twitter bukannya tanpa alasan. Mereka juga bukan pula latah tren mengingat tahun 2013 adalah tahunnya aplikasi pesan instan. Twitter melihat gelagat instant message app nampaknya kian tak terbendung.

Contoh sukses misalkan LINE. Tak hanya sukses jualan stiker, aplikasi inii juga miliki fitur mirip Twitter yang mampu mengintegrasikan fitur chat dan jejaring sosial. Bahkan jumlah pengikut (follower) di akun selebritis melebihi jumlah follower di akun Twitter. Sebut saja di akun Paul McCartney.

Nah kini Twitter nampaknya miliki gelagat ke ranah aplikasi pesan instan. Dengan dirilisnya fitur foto via Direct Message maka komplit sudah fitur pesan pribadi itu. Selain bisa mengirim teks, namun juga foto. Mungkin di kedepannya Twitter bakal hadirkan fitur lain macam kirim video dan audio via DM.

Hadirnya fitur foto di DM sejurus dengan pembaruan aplikasi mobile mereka. Download aplikasi Twitter terbaru untuk Android di sini dan iOS pada tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda