Scroll to Top

Android 4.4.2 Dirilis untuk Nexus, Usung Banyak Perbaikan

By Ditya / Published on Wednesday, 11 Dec 2013
Android 4.4.2 KitKat
Android 4.4.2 KitKat

Sehari setelah update Android 4.4.1 KitKat dirilis, Google melanjutkannya dengan rilis update Android 4.4.2 KitKat yang membawa banyak perbaikan untuk jajaran produk Nexus. Berdasarkan informasi yang beredar, update Android 4.4.1 KitKat bermasalah dan banyak mengandung bug.

Seperti yang kita ketahui, update Android 4.4.1 KitKat ini diluncurkan dengan membawa perbaikan kualitas kamera pada smartphone Nexus 5 dan peningkatan stabilitas pada sistem operasi secara keseluruhan. Namun, Android 4.4.1 KitKat ini disinyalir banyak mengandung bug, sehingga Google segera merilis update Android 4.4.2 KitKat.

Apa saja yang dibawa oleh Android 4.4.2 KitKat ini? Sejauh ini Google belum merilis informasi terkait perubahan apa yang diusung oleh Android 4.4.2 KitKat. Sedangkan informasi dari operator seluler Sprint menyebutkan bahwa update Android 4.4.2 KitKat membawa sejumlah perbaikan bug dan peningkatan performa, antara lain adalah:

  • Perbaikan untuk membersihkan indikator VM (Virtual Machine)
  • Perbaikan untuk pengiriman indikator VM
  • Pelbagai perbaikan software tambahan
  • Peningkatan performa
  • peningkatan keamanan

Update Android 4.4.2 KitKat ini hadir secara serentak untuk jajaran produk Google Nexus yang terdiri dari smartphone Nexus 5 dan Nexus 4, tablet Nexus 7 2012, Nexus 7 2013, dan Nexus 10. Beberapa pengguna produk Nexus mengaku belum mendapatkan notifikasi update, hal ini disebabkan karena rilis update Android 4.4.2 KitKat secara bertahap di pelbagai wilayah.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (10/12/2013), rilis update Android 4.4.2 KitKat ini adalah bukti komitmen Google pada pengguna Android pada umumnya, dan pengguna produk Nexus khususnya untuk menghadirkan sistem operasi mobile yang stabil dan handal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda