Scroll to Top

PSSI Umumkan 22 Klub yang Lolos Verifikasi ISL 2014

By Raditya / Published on Wednesday, 11 Dec 2013

ISL LOGO

PSSI telah memutuskan bahwa dari total 25 tim terdapat 22 klub yang lolos verifikasi untuk mengikuti kompetisi musim depan. 22 klub yang lolos ke ISL 2014 ini terdiri dari 18 tim dari Indonesia Super League (ISL) dan 4 dari Indonesia Premier League (IPL). PSSI mengumumkan hal ini usai menggelar sidang di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (10/12/2013), kemarin.

“Melihat proses verifikasi dari 25 klub, 7 dari IPL dan 18 ISL, dengan melihat lima aspek yang diterapkan sebenarnya tidak ada satu pun yang lolos. Namun dari rapat Exco memutuskan beberapa tahap dengan beberapa pertimbangan,” jelas Joko Driyono, Sekjen PSSI.

“Dengan kepesertaannya harus dilalui upaya menjaga integritas, maka Exco hanya memfokuskan terhadap dua aspek yaitu infrastruktur dan finansial. Dengan demikian, kami mendapatkan empat klub IPL dan 18 klub ISL,” lanjutnya.

Anehnya, PSSI juga meloloskan sejumlah klub yang masih bermasalah dengan tunggakan gaji pemain, termasuk Persija Jakarta. Seperti diketahui Persija sampai saat ini belum melunasi gaji mantan pemainnya Bambang Pamungkas di ISL musim 2012.

Ini 22 klub yang lolos verifikasi ISL 2014: 

Barito Putera, Mitra Kukar, Persisam Samarinda, Persiba Balikpapan, Pelita Bandung Raya, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Arema Indonesia, Persegres Gresik United, Persebaya Surabaya, Persepam Madura United, Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Perseru Serui, Persita Tangerang, Persik Kediri, Persiram Raja Ampat., PSM Makassar, Semen Padang, Persijap Jepara, dan Persiba Bantul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda