Scroll to Top

Normandy, Smartphone Android Pertama Nokia?

By Ditya / Published on Wednesday, 11 Dec 2013
Nokia Normandy
Nokia Normandy

Nokia yang selama ini berkutat dengan Windows Phone dikabarkan sedang mengembangkan smartphone bersistem operasi Android pertama dengan nama sandi Normandy. Smartphone Android Nokia Normandy ini diperkirakan meluncur ke pasar pada tahun 2014 mendatang.

Kemunculan foto penampakan Nokia Normandy ini bersumber dari akun pembocor rahasia yang terkenal akurat, yakni @evleaks. Akun @evleaks ini menampilkan foto smartphone Normandy yang mengusung desain mirip dengan smartphone Nokia Lumia yang dibalut dengan casing warna-warni.

Kehadiran smartphone Android Nokia dengan nama sandi Normandy ini cukup menggelikan mengingat saat ini produsen ponsel dan smartphone asal Finlandia ini sedang dalam proses akuisis oleh Microsoft. Seperti yang kita ketahui, Microsoft adalah pemilik Windows Phone yang notabene pesaing Android.

Berdasarkan informasi yang beredar, sebelum diakuisisi oleh Microsoft, Nokia sedang mempertimbangkan untuk menghadirkan smartphone dengan sistem operasi Android dan perlahan-lahan meninggalkan Windows Phone yang bisa dikatakan kurang sukses menarik perhatian pasar.

Sedangkan smartphone Normandy besutan Nokia ini nantinya akan mengusung sistem operasi Android yang telah dirombak total dan tidak menyertakan layanan Google. Hal semacam ini telah dilakukan oleh Amazon melalui jajaran tablet Kindle Fire.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (10/12/2013), sampai saat ini belum diketahui spesifikasi yang diusung oleh smartphone Android Nokia Normandy. Banyak yang memperkirakan bahwa Nokia Normandy ini akan mengusung spesifikasi yang mirip dengan Lumia 520 karena membidik pasar kelas entry-level.

Penasaran dengan Nokia Normandy? Mari kita tunggu kehadirannya di awal tahun 2014 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda