Scroll to Top

Manchester United Bisa Juara Liga Champion, Kata David Moyes

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 11 Dec 2013

Manchester United

Manchester United melanjutkan nasib bermuka dua mereka. Loyo di Liga Inggris, mereka tak terkalahkan di ajang Liga Champions setelah menaklukkan tim tamu Shakhtar Donetsk 1-0. Manajer David Moyes pun berbicara tentang kemungkinan Setan Merah mengangkat trofi Liga Champion.

Kemenangan tipis via gol Phil Jones itu setidaknya memperbaiki mental United. Meskipun tampil mengecewakan, toh mereka bisa memperbaiki rekor kandang. Sebelumnya Old Trafford ternoda dua kali oleh Everton dan Newcastle United dengan skor kembar 0-1.

Moyes merefleksikan kemenangan itu dengan berkata, “Kami berhasil mendapatkan gol. Dalam pertandingan sebelumnya, Everton dan Newcastle yang mendapatkan hal tersebut.”

“Grup kami sangat sulit. Banyak yang dikatakan sebelumnya, bahwa saya tidak berpengalaman di Liga Champions. Maka, kini, dengan menjalani pengalaman pertama di kompetisi ini, saya bahagia bisa memuncaki klasemen grup.”

Bagaimaan peluang Manchester United untuk mengulang romantisme mengangkat trofi Liga Champions? Hal ini terakhir kali mereka rasakan pada musim 2007-2008. Ketika itu, diwarnai kartu merah dan terpelesetnya John Terry, Setan Merah menaklukkan Chelsea dalam drama adu penalti.

Moyes mengaku timnya harus berkembang lebih jauh lagi. Dilansir Dailymail, pelatih asal Skotlandia berkata, “Saya pikir Manchester United harus dikelaskan sebagai salah satu favorit juara. Tapi kami sebagai tim harus berkembang untuk terus melaju di kompetisi ini. Tim-tim lain di Liga Champions sangat luar biasa seperti yang diketahui semua orang. Dan, Anda harus terus berusaha lebih baik sejalan dengan laju Anda di turnamen ini.”

Moyes juga optimis dengan perkembangan United. Menurutnya, para pemain Setan Merah berpengalaman di Eropa; dan merasakan kenyamanan saat berkompetisi di Liga Champions. Tidak salah jika Moyes berkata demikian, jika hanya melihat hasil semata. Toh, United memang belum terkalahkan di Grup A yang terdiri dari mereka, Shakhtar Donetsk, Bayer Leverkusen, dan Real Sociedad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda