Share

Setelah sekian lama memperkuat Persib Bandung, Maman Abdurahman akhirnya memutuskan hengkang dari skuat Pangeran Biru usai Indonesia Super League (ISL) 2013 lalu. Setelah mundur dari Persib, mantan bek Timnas Indonesia itu dikabarkan telah merapat ke Sriwijaya FC untuk ISL musim depan.

Informasi akan bergabungnya Maman Abdurahman ke tim Laskar Wong Kito diungkapkan Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri. Menurutnya, Maman Abdurahman adalah sosok bek yang dibutuhkan oleh Sriwijaya FC saat ini dan direkomendasikan oleh pelatih Subangkit.

“Kami sudah menyelesaikan komunikasi dengan Maman Abdurrahman. Apalagi prinsipnya, Maman Abdurrahman juga ingin bergabung bersama Sriwijaya FC. Berikutnya, Maman akan kita kontrak di Malang dan langsung mengikuti training centre (TC),” ungkap Robert Heri belum lama ini.

“Dia merupakan pemain belakang yang sangat berpengalaman. Apalagi, pernah bermain di Timnas Indonesia dan pilihan utama di Persib Bandung. Maman kini menjadi pemain yang melengkapi pemain belakang kami,” lanjutnya.

Subangkit pun menyambut gembira bakal bergabungnya pemain belakang sekelas Maman Abdurrahman di skuatnya. Sang pelatih yakin, bek yang pernah pula merumput di PSIS Semarang itu akan menambah kokoh pertahanan Sriwijaya FC.

“Saya memang merekomendasikan Maman Abdurrahman untuk direkrut Sriwijaya FC. Dia pantas untuk bergabung di tim ini. Apalagi, dia pemain yang bagus dan berpengalaman,” ujar Subangkit.

“Maman Abdurrahman memiliki catatan yang bagus sebab sudah teruji sebagai pemain belakang terbaik di Indonesia. Gaya bermainnya cukup modern sebab tidak hanya tangguh di belakang Namun, mampu membantu serangan bahkan membuat gol,” pungkasnya.