Scroll to Top

3 Fitur Baru Dari Hotmail

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 04 Oct 2011

Apa e-mail yang kamu gunakan? Apabila Hotmail, ada kabar baru untuk kamu. Layanan Hotmail dari Microsoft akan mengalami perubahan terhadap inbox, tepatnya akan menambah beberapa fitur untuk inbox surat Hotmail kamu. Perubahan fitur ini diluncurkan sebagai bagian dari program bernama “Greymail”.

Hotmail

Saat ini, Hotmail adalah penyedia layanan e-mail nomor satu di seluruh dunia, dan nomor tiga di AS, setelah Yahoo dan Gmail.

Fitur-fitur ini dikhususkan untuk “melawan” apa yang dikenal sebagai graymail, yaitu adalah e-mail yang menurut Hotmail adalah jenis e-mail yang terlalu membuat penuh e-mail kamu. Jenis e-mail ini termasuk newsletter, penawaran barang sesuatu, social media update, dan masih banyak lagi. Lalu apa fitur-fitur tersebut? Ini dia jawabnya:

1. Instant Actions: Dengan fitur ini kamu bisa memilih untuk menghapus, memindahkan, atau menandai suatu pesan sebagai belum dibaca, tergantung dari preferensi kamu apa. Cukup dengan menaruh kursor mouse pada pesan tertentu dan kamu bisa melakukannya. Kamu juga bisa mengkustomisasi folder apa saja yang bisa ditindaklanjuti dengan fitur ini.

2. Flagging: Fitur ini membuat pesan e-mail tertentu yang kamu pilih untuk tetap ada di atas inbox kamu sampai kamu unflag pesannya.

3. Sweeping: Fitur yang diunggulkan oleh Hotmail, dengan Sweeping kamu bisa membuat Hotmail untuk menghapus atau memindahkan e-mail apapun yang sebelumnya sudah diatur dengan parameter tertentu, misalkan e-mail yang masanya sudah lebih dari tiga hari dan semacamnya atau memindahkan e-mail dari pengirim tertentu. Cukup memudahkan bukan fitur ini, meski sebenarnya Gmail sudah mengenalkannya lebih dulu. (via VentureBeat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda