Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Dekati Rekor Lionel Messi, Lebih Suka Jadi Juara!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 11 Dec 2013

Cristiano Ronaldo 3

Cristiano Ronaldo bangkit dari cedera hamstring dengan mencetak dua rekor sekaligus. Ia menjadi orang pertama yang mengemas 9 gol di babak penyisihan grup Liga Champions; sekaligus menjadi sosok yang mengemas gol ke-800 Real Madrid di kompetisi terelite antar klub Eropa.

Tidak hanya itu. Total, gol CR7 di Liga Champions saat ini mencapai angka 60 gol; alias cuma terpaut lima gol dibandingkan sang rival abadi, Lionel Messi. Kekasih Irina Shayk juga cuma mengemas 11 gol lebih sedikit dari Raul Gonzalez, top skor sepanjang masa kompetisi tersebut dengan 71 gol.

Uniknya, berbicara seusai pertandingan melawan Copenhagen, Cristiano Ronaldo lebih suka memenangi gelar demi gelar bersama Real Madrid. Pria yang juga tak mau ambil pusing seputar Ballon d’Or itu berkata, “Saya sangat bahagia dengan mencetak sembilan gol.”

“Tapi, segala yang saya lakukan hanyalah membantu tim dengan mencetak gol. Saya ingin membobol gawag lawan, seperti yang biasa saya lakukan. Saya tidak terobsesi dengan rekor demi rekor yang ada. Saya lebih peduli dengan kemungkinan tim meraih trofi.”

CR7 baru saja dimainkan setelah dipaksa beristirahat beberapa waktu. Baginya, ini momen yang indah. Meskipun belum dalam kondisi terbaik, Ronaldo bahagia bisa membantu Madrid lolos dengan mengumpulkan 16 poin dalam enam laga Liga Champions.

“Setelah menunggu sekian lama, butuh waktu bagi saya untuk kembali ke performa maksimum. Saya tidak dalam keadaan fit 100%, tapi dengan membantu tim, saya sangat senang.”

CR7 juga mengaku tak gentar menghadapi siapa pun lawan yang akan dijumpai di babak 16 besar. Menurutnya, tim yang lolos ke babak berikutnya, adalah yang terbaik.

Menanggapi tahun 2013 sebagai tahun paling cemerlang, Cristiano Ronaldo cuma berkata, “Saya merasa sangat nyaman dan berguna bagi tim. Saya ingin terus menikmati sepakbola saya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda