Scroll to Top

Honda Civic WTCC Segera Dirilis untuk Ikut Kompetisi

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 11 Dec 2013

Honda-Civic-WTCC-race-car

Tahun 2014 bakal dipenuhi oleh mobil baru. Salah satunya, Honda baru saja merilis kabar terbaru bahwa akan ada Civic WTCC yang akan diperkenalkan. Dikutip Antara, kendaraan ini berjenis mobil balap dan akan diikutkan dalam gelaran FIA World Touring Car Championship (WTCC) 2014. Beberapa spesifikasi dibeberkan untuk melihat perbedaan Civic ini dengan versi sebelumnya.

Honda Civic WTCC memiliki mesin berjenis i-VTEC 4 yang punya 4 silinder direct injection. Sebagai penambah tenaga, ditambahkan pula turbo charged dengan kapasitas 1,6 liter. Honda mengklaim performanya  bakal lebih mantap.

Di lain sisi, perubahan juga dilakukan pada roda yang memiliki diameter sedikit lebih besar. Ada koreksi juga di wheel arch extension, tersedianya paket aero, dan spoiler sebelah belakang yang tampak lebih panjang.

Honda berusaha mempertahankan prestasinya di ajang bergengsi tersebut. Sebagai informasi, vendor ini menjadi pemenang dalam kategori konstruktor di even sama untuk tahun ini. Kala itu perolehan poinnya mencapai 1.017. Dan, even WTCC tahun depan, Honda akan mencoba peruntungannya lagi.

Tim Honda sendiri telah disusun. Rencananya selama kompetisi berlangsung akan diawaki oleh tiga tim yang terdiri dari Gabriele Tarquini, Tiago Montiero, dan Proteam Racing. Dua tim pertama berada di bawah tim Zengo Motorsport dan punya pembalap bernama Norbert Michelisz. Sementara untuk tim Proteam Racing ikut ambil bagian pada kategori privateer dengan pembalap Mehdi Bennani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda