Scroll to Top

Persib Resmi Rekrut Vladimir Vujovic sebagai Pemain Asing Ketiga

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 11 Dec 2013

Persib akhirnya resmi merekrut satu pemain asing yang beroperasi di lini belakang, Vladimir Vujovic untuk Indonesia Super League (ISL) 2014. Dengan demikian Vladimir Vujovic menjadi pemain asing ketiga yang dimiliki Maung Bandung, setelah Coulibally Djibril dan Konate Makan.

Keputusan manajemen Persib untuk merekrut Vujovic, diambil Rabu 11 Desember pagi setelah kandidat pemain asing lainnya tak kunjung datang.

Pemain asal Montenegro tersebut akan mengisi pos central defender, bersanding dengan Ahmad Jufrianto atau Abdul Rahman.

Vujovic resmi direkrut setelah satu pekan menjalani masa seleksi, termasuk ambil bagian saat Persib mengalahkan DC United.

Mulanya Persib akan kedatangan satu pemain asing lain untuk diseleksi yaitu Sekou Tidiane Souare. Namun hingga sesi latihan hari ini, bek asal Pantai Gading tersebut belum tiba di Bandung.

“Pagi ini saya mengambil keputusan untuk merekrut Vujovic. Kami tidak lagi menunggu calon bek asing lainnya” ungkap Djadjang Nurdjaman, seperti yang dilansir Tribunnews (Rabu, 11 Desember 2013).

Pemilihan Vujovic bukan semata karena dia merupakan calon satu-satunya saat ini. Namun Djajang mengakui kemampuan pemain kelahiran 23 Juli 1982 itu dinilai layak.

Saat tampil melawan DC United, Vujovic bukan hanya sukses melakukan sejumlah halauan di jantung pertahanan Persib. Dia juga menjadi salah satu sumber utama umpan panjang akurat ke lini penyerangan.

“Satu kali ujicoba waktu melawan DC United, saya rasa cukup untuk Vujovic. Dia terbukti pantas kami rekrut”

“Selain di pertandingan ujicoba, saya juga melakukan banyak penilaian pada Vujovic selama latihan” tambah Djajang Nurdjaman.

Pengambilan keputusan ini  juga dilandasi Vujovic yang terus dihubungi klub asal China selama di Bandung. Tim pelatih mengaku enggan kehilangan pemain rekrutan yang dirasa sudah cocok dengan Pangeran Biru.

“Seperti yang dikriteriakan sebelumnya, Vujovic kuat dan tangguh di belakang tapi bisa build up ke depan untuk membangun serangan”

“Kemampuan Vujovic mengatur aliran bola sangat baik, itu karena dia pernah bermain sebagai gelandang” pungkas Djajang Nurdjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda