Scroll to Top

Arema Masih Menunggak Gaji? Terancam Tak Lolos Verifikasi!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 11 Dec 2013

Meski Arema Indonesia Cronus termasuk sebagai klub kategori lolos sementara dari hasil verifikasi yang dilakukan selama 20 hari, namun posisinya belum aman untuk bisa mengikuti kompetisi unifikasi Indonesian Super League (ISL) musim depan. Benarkah?

Arema Cronus yang lolos sementara, sebenarnya tidak sendirian. Sriwijaya FC, Pelita Bandung Raya (PBR), Persela Lamongan, Persepam pamekasan, Persik Kediri, Perseru Serui, Persijap Jepara, dan Persiba Bantul juga termasuk klub yang lolos sementara dari hasil yang diumumkan PSSI.

Dalam konfirmasinya Sekjen PSSI, Joko Driyono mengungkapkan jika PSSI memutuskan klub yang lolos sementara terkait masalah finansial. PSSI perlu melakukan pendalaman finansial klub.

Informasi finansial klub yang sudah dikantongi PSSI tidak hanya bersumber dari klub. Informasi dari pemain dan media massa juga menjadi pertimbangan.

“Klub-klub itu belum tentu ikut kompetisi, bila validitas aspek keuangan gagal” tegas Joko Driyono belum lama ini.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, aspek keuangan yang dijadikan pijakan tim verifikasi tidak hanya musim lalu. Pemenuhan kewajiban klub kepada pemain dan offisial beberapa musim sebelumnya juga menjadi perhatian.

Artinya tunggakan gaji pemain dan offisial sebelum PT Pelita Jaya Cronus menguasai Singo Edan pun menjadi pertimbangan. Manajemen Arema Cronus memang bisa memenuhi kewajibannya selama musim lalu.

Hanya saja menurut informasi yang berhasil dihimpun Tribunnews, tunggakan gaji Arema di musim sebelumnya belum terpenuhi. Bahkan beberapa mantan pemain mengaku belum menerima haknya sampai sekarang.

Namun Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji mengungkapkan tim verifikasi hanya fokus pada keuangan musim lalu.

Manajemen sudah memenuhi hak semua pemain dan offisial di musim 2012/2013 lalu. Sudarmaji mengakui jika PSSI memberikan catatan khsusus kepada manajemen setelah verifikasi berakhir.

“Manajemen hanya diminta memberi lampiran-lampiran” ungkap Sudarmaji, Rabu (11/12/2013).

Sebenarnya saat verifikasi berlangsung, manajemen sudah menyerahkan semua berkas yang diminta tim verifikasi. Setelah mendengar kabar Singo Edan perlu pendalaman finansial, manajemen langsung mengkonfirmasi ke tim verifikasi.

“Kami masih menunggu kabar selanjutnya dari PSSI” pungkas Sudarmaji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda