Scroll to Top

Persebaya Kontrak Emmanuel Kenmogne Di Atas Rp 1 Miliar

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 11 Dec 2013

emmanuel kenmogne persija

Persebaya Surabaya akhirnya resmi mengontrak mantan pemain Persija, Emmanuel Kenmogne atau yang akrab disapa Paco. Didampingi Francis Yonga sebagai agennya, Paco menandatangani kontrak kerja sama dengan manajemen Persebaya yang diwakili Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian, Diar Kusuma Putra (Selasa, 10/12/13).

Ketika disinggung mengenai jumlah nilai kontrak yang disodorkan Persebaya untuk Paco, Diar Kusuma tidak berbicara secara gamblang. Hanya saja dirinya memberikan isyarat, jika nilai kontrak Paco lebih dari 1 Miliar Rupiah.

“Yang jelas nilai kontrak Paco di atas satu miliar rupiah. Dia pemain berkualitas dan kami sudah mengetahui kemampuannya saat membela Persija musim ISL lalu” jelas Diar Kusuma.

Saat ditanya mengenai masa durasi kontrak, Diar mengaku jika Paco sementara dikontrak selama satu musim. Apabila memberikan kontribusi yang positif, tidak menutup kemungkinan manajemen akan menambah untuk musim mendatang.

“Kontrak Kenmogne satu musim saja. Nanti kalau mainnya bagus dan beri kontribusi besar bagi tim, musim depan bisa dipertimbanghkan lagi” tambah Diar.

Namun menurut informasi yang beredar di internal Persebaya, menyebutkan jika Paco dihargai Rp 1,5 miliar. Nilai itu lebih besar dibanding saat ia dikontrak Persija Jakarta, yang konon di bawah Rp 1 miliar.

Untuk sementara nilai kontrak Paco juga paling tinggi di Persebaya, jika dibanding dengan Patrice Nzekou ataupun Daniel Monchere. Jika Nzekou dihargai sekitar Rp 1 miliar, nilai kontrak Monchere kelak dalam kisaran Rp 900 juta.

Hanya saja dari tiga pemain asing yang direkrekrut Persebaya, tinggal Monchere yang belum teken kontrak karena masih berada di Nigeria guna mengurusi dokumen administrasi sebelum bermain di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda