Scroll to Top

Operasi Ibrahim Afellay Berlangsung Sukses

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 04 Oct 2011

Barcelona mengkonfirmasi bahwa salah seorang pemainnya, Ibrahim Afellay telah berhasil menjalani operasi pada lututnya yang mengalami cedera ligament anterior di lutut kirinya.

Pemain internasional Belanda itu mengalami cedera saat menjalani latihan pra-musim Barcelona jelang musim 2011-2012 lalu.

Operasi yang dipimpin oleh Dr. Ramon Cugat dan Ricard Pruna itu berlangsung selama sekitar 50 menit. Setelahnya, dua dokter tersebut memberi pernyataan bahwa Afellay harus menyingkir dari lapangan hijau selama enam bulan.

Di samping menerima kabar gembira dari Afellay, Barcelona juga menerima kabar bagus lain dari Andres Iniesta. Pemain andalan Timnas Spanyol itu dinyatakan telah siap bermain lagi dalam waktu dekat.

Saat Barcelona mengalahkan Sporting Gijon akhir pekan lalu, Iniesta hanya melakukan pemanasan kecil di sisi lapangan, namun Pep Guardiola selaku pelatih El Barca tidak memainkan pemain bernomor unggung 8 itu.

“Iniesta tidak lama lagi akan mendapat izin untuk bisa kembali bermain penuh,” ungkap Pruna.

Iniesta mengalami cedera otot saat Barcelona bermain imbang 2-2 melawan AC Milan, tiga pekan silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda