Scroll to Top

Drawing 16 Besar Liga Champion: Arsenal vs Barca, City vs Madrid?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Dec 2013

Arsenal & CIty

Arsenal dan Manchester City menjadi tim paling ditakuti di babak 16 besar Liga Champions oleh para juara grup. Pasalnya, dengan keberadaan mereka sebagai runner-up, bisa jadi salah satu dari Barcelona, Real Madrid, PSG, Bayern Munchen, Borussia Dortmund, atau Atletico Madrid akan bertemu salah satu dari keduanya.

Dalam aturan undian babak 16 besar, dua tim dari federasi yang sama memang tak mungkin bertemu. Dengan demikian, The Gunners dan The Citizens akan terhindar dari Manchester United (Grup A) dan Chelsea (Grup E).

Cristiano Ronaldo
Madrid Enggan Bertemu Manchester City?

Mereka juga tidak mungkin bersua dengan rival yang sudah dihadapi di penyisihan grup. Artinya, Arsenal tidak akan berbenturan lagi dengan Dortmund di babak 16 besar. Sebaliknya, City terhindar dari ancaman Bayern Munchen yang merupakan tim terbaik di Eropa saat ini.

Namun, bukan berarti mereka terhindar dari masalah. Pasukan Arsene Wenger tetap bisa berhadapan dengan trio Liga Spanyol: Barcelona, Real Madrid, atau Atletico Madrid. Kalau tidak, masih ada PSG dan Bayern Munich. Kasus City juga mirip. Hanya, posisi Bayern ditukar dengan Dortmund.

Barcelona 1
Lionel Messi Bakal Bertemu Arsenal Lagi?

Meskipun statusnya cuma runner-up grup, nyatanya dua klub ini bisa menciutkan nyali juga. Harian SPORT yang menjadi basis pendukung Barcelona, menyebut Arsenal dan City sebagai lawan terkuat dari tujuh tim yang berpotensi menghadapi klub Catalan. Plus, menyebut Zenit dan Olympiakos sebagai lawan paling nyaman.

Sementara, AS, harian pro Madrid menyebut ‘Manchester City: lawan yang harus dihindari di babak 16 besar’. Mereka mengulas ancaman City yang menggasak Bayern Munchen 2-3 di Etihad. Sambil tak lupa mengutip pernyataan Carlo Ancelotti, pelatih Los Blancos, bahwa “Manchester City adalah tim paling berbahaya.”

Apa yang terjadi ke depannya? Apakah kita akan menyaksikan duel Arsenal vs Barcelona dan City vs Real Madrid di babak 16 besar? Jawabannya akan terjadi pada Senin, 16 Desember 2013 pukul 18.oo WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda