Scroll to Top

Asus Padfone Mini Diluncurkan, Ini Spesifikasinya

By Ditya / Published on Thursday, 12 Dec 2013
Asus Padfone Mini
Asus Padfone Mini

Setelah beberapa waktu lalu muncul foto bocorannya, kini Asus secara resmi telah meluncurkan Padfone Mini yang mengusung layar berukuran 4,3 inci dan dukungan fitur dual SIM di Taiwan. Pihak Asus mengatakan bahwa Padfone Mini ini akan dipasarkan secara global, termasuk Amerika Serikat, China, Rusia, Indonesia, Hong Kong, dan Singapura.

Asus Padfone Mini ini sama dengan jajaran produk Padfone lainnya yang mengusung desain yang unik yang terdiri dari dua perangkat, yakni Asus Padfone dan tablet dock. Asus Padfone sendiri tak jauh berbeda dengan smartphone Android lainnya, tetapi ketika digabungkan dengan tablet dock, maka Padfone telah bertransformasi menjadi sebuah tablet Android.

Asus Padfone Mini mengusung layar sentuh berukuran 4,3 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel dengan kerapatan layar mencapai 256 piksel per inci dan tablet dock dengan layar sentuh berukuran 7 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Keduanya menggunakan teknologi panel Super IPS (In-Plane Switching).

Sektor dapur pacu, Asus membekali Padfone Mini ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8226 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,4GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 305.

Sektor kamera, Asus membekali Padfone Mini ini dengan kamera belakang 8 megapiksel menggunakan sensor BSI (Back-Side Illuminated) dengan aperture f/2.0 dan sebuah kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (11/12/2013), Asus Padfone Mini ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB dan didukung slot microSD untuk ekpansi memori eksternal. Konektivitas Asus Padfone Mini ini dipersenjatai dukungan dual SIM, WiFi, Bluetooth, GPS, dan GLONASS.

Sayangnya, tak diketahui kapan Asus Padfone Mini masuk pasar Indonesia. Harga yang ditawarkan Padfone Mini ini adalah $405 atau sekitar Rp 4,8 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda