Scroll to Top

Telkom Speedy Test Speed, Cek Kecepatan Speedy Kamu di Sini

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 12 Dec 2013

Tes Kecepatan Internet

Telkom Speedy test speed bisa dilakukan di situs Speedy. Sebuah cara bagaimana mengetahui seberapa ngebut kecepatan internet Speedy yang sedang digunakan. Berikut disajikan sekilas informasi terkait.

Siapa yang tidak menginginkan internet kencang. Di era sekarang, mungkin itu bukan lagi sebuah hal yang sulit. Hampir semua provider telekomunikasi tawarkan internet super ngebut. Namun, yang benar-benar ngebut dan stabil mungkin hanya Speedy dari Telkom.

Tidak masalah paket atau tarif yang harus dipilih dan dibayar. Di sini akan disinggung bagaimana cara mengetahui kecepatan internet Speedy yang sedang digunakan. Salah satu cara yang bisa dilakukan yakni memanfaatkan situs Speed Test dari Telkom Speedy. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi laman tersebut di tautan ini.
  2. Pilih lokasi speedtest terlebih dulu. Ada sembilan lokasi yang tersedia, yakni Manado, Makassar, Banjarmasim, Surabaya, Denpasar, Mataram, Malang, Yogyakarta, dan Jakarta. Pilih salah satu.
  3. Jika ada aplikasi lain yang aktif yang menggunakan sumber daya internet tatkala proses pengujian berlangsung harap matikan.
  4. Jika sudah, sila klik Begin Test untuk segera mengetahui seberapa cepat internet Speedy Anda.

Ada lagi alternatif lain untuk mengetahui kecepatan internet yang dipakai, yakni menggunakan layanan dari Speedtest.net. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi laman tersebut di sini.
  2. Tunggu beberapa saat hingga proses load sempurna.
  3. Klik BEGIN TEST, dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  4. Nantinya akan tertampil informasi PING, kecepatan Download, kecepatan Upload, dan lokasi Server pengujian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda