Scroll to Top

Sony Luncurkan Flash Drive Khusus Smartphone & Tablet

By Ditya / Published on Thursday, 12 Dec 2013
Sony Flash Drive
Sony Flash Drive

Sony telah meluncurkan USB flash drive yang didesain khusus untuk digunakan pada smartphone dan tablet yang dilengkapi dengan konektor microUSB. Meski demikian, Sony flash drive ini juga dapat digunakan pada notebook atau PC deskop karena flash drive tersebut juga dilengkapi dengan konektor USB standar.

Seperti yang kita ketahui, sebagian besar smartphone dan tablet dengan sistem operasi Android menggunakan port jenis microUSB untuk mengisi daya atau tersambung dengan komputer. Hal ini dimanfaatkan Sony dengan meluncurkan produk USB flash drive khusus smartphone dan tablet dengan dilengkapi konektor microUSB dan USB standar.

Sony mengatakan bahwa kehadiran USB flash drive 2 in 1 besutannya akan memudahkan pemilik smartphone dan tablet untuk mentransfer foto, video, musik, dan data lainnya tanpa harus menggunakan kabek data. Sony USB flash drive ini juga dapat berfungsi sebagai media ekspansi memori smartphone dan tablet.

Tak hanya itu, Sony juga menawarkan aplikasi file manager gratis yang dapat di-download di Google Play Store. Sony memahami bahwa tak semua perangkat Android dilengkapi dengan aplikasi file manager, sehingga pihaknya menyediakan aplikasi tersebut secara gratis.

“Kemampuan untuk menggunakannya sebagai penyimpanan tambahan atau sementara untuk smartphone dan tablet. Ini sangat cocok untuk melihat file film besar yang Anda tidak ingin memuat melalui kartu microSD yang hampir penuh atau tidak mampu untuk streaming melalui 3G,” pernyataan dari pihak pemasaran Sony.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint & Liliputing (11/12/2013), Sony USB flash drive ini tersedia dalam 3 pilihan kapasitas, yakni 8GB, 16GB, dan 32GB. Sony USB 2 in 1 flash drive ini diklaim kompatibel digunakan pada sistem operasi Android 4.0.3 ICS hingga Android 4.3 Jelly Bean.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda