Scroll to Top

Adobe Meluncurkan Dua Produk Baru

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 04 Oct 2011

Adobe telah mengumumkan peluncuran aplikasi mobile yang bisa membuat pengguna mobile (dalam hal ini tablet PC) bisa melakukan kegiatan berbasis grafis di perangkat tablet, misalkan iPad. Selain ini, Adobe juga meluncurkan layanan cloud yang dinamakan Adobe Creative Cloud yang digunakan untuk sinkronisasi dan berbagi konten antar perangkat.

Adobe Photoshop

Adobe Touch terdiri dari enam aplikasi, yaitu editor foto, collage tool, Creative Suite untuk presentasi, program gambar berbasis vektor, social color palette manager, dan software untuk membuat wireframes. Inti dari aplikasi Adobe Photoshop Touch ini adalah aplikasi yang membawa fungsi utama Photoshop ke perangkat layar sentuh.

Aplikasi untuk tablet ini ditujukan pada pengguna kebanyakan, sebagai contoh, Photoshop Touch untuk Android dibanderol seharga $9,99 saat peluncurannya.

Aplikasi yang Android tersebut dibuat untuk versi Honeycomb dan diujicobakan di Motorola Xoom, dan aplikasi ini tentunya tersedia untuk perangkat Apple iOS, meski belum diketahui harga pastinya.

Ada juga aplikasi baru bernama Adobe Ideas, dan sudah tersedia di App Store untuk iOS.

Selain aplikasi yang bermacam-macam untuk tablet, Adobe juga mengumumka Adobe Creative Cloud, layanan berbagi berbasis cloud antara pengguna Adobe Touch atau Adobe Creative Suite. Dengan Creative Cloud ini, pengguna bisa dengan mudah memindahkan pekerjaan mereka antara desktop dan perangkat mobile.

Belum ada harga untuk Creative Cloud, tapi Adobe menjanjikan detailnya bulan depan, dan untuk paket dasar, tersedia kapasitas 20 GB di cloud tersebut. (via Ars Technica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda